ADVERTISEMENT

Ibu Yang Bekerja Lebih Produktif di Kantor

- wolipop Rabu, 29 Des 2010 11:30 WIB
Jakarta - Ibu rumah tangga sebaiknya tidak hanya di rumah untuk mengurus anak dan suami. Banyak yang percaya ibu rumah tangga memiliki sifat-sifat khusus yang berkualitas jika mereka kembali bekerja.

Menurut survei yang dilakukan oleh produsen ponsel O2 mengatakan dua per lima atau 41 persen seorang bos wanita diidentifikasi sebagai seorang ibu yang bisa mengerjakan banyak hal dan dapat membagi waktu secara baik. Sepertiga ibu rumah tangga yang bekerja dinyatakan lebih memiliki motivasi dan lebih fokus saat bekerja karena mereka harus menyediakan waktu senggang setelah bekerja untuk keluarga.

Sebanyak 33 persen juga menyatakan ibu rumah tangga yang bekerja, rasa tanggung jawabnya meningkat dan bisa diandalkan dalam pekerjaan.

Penelitian tersebut dilakukan oleh perusahaan yang memproduksi ponsel O2. Perusahaan ponsel itu, meneliti dalam rangka kampanye 'working mums'. Kampanye tersebut menyerukan agar para wanita yang telah memiliki anak, tetap bekerja.

Sebanyak 4.000 responden wanita ikut dalam penelitian tersebut. Peneliti menggali pengalaman mereka saat cuti hamil dan kembali bekerja.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan praktek kerja terbaik dan terburuk. Serta memberikan wawasan segar ke dalam tantangan dan peluang yang dihadapi wanita saat ini.

Hasil yang positif terungkap dari ibu yang bekerja. Sebanyaj dua per lima atau 39 persen menyatakan bahwa kinerja mereka di tempat mereka bekerja semakin membaik sejak mempunyai anak.

Penelitian ini bertepatan dengan usulan dari pemerintah Amerika Serikat untuk membuat waktu kerja lebih fleksibel untuk ibu yang bekerja. Seperti diberikan cuti saat hamil dan mendukung budaya ramah keluarga.
(kik/kik)