ADVERTISEMENT

Transformasi Titi DJ Setelah Operasi Anti-Aging di Korea, Melawan Penuaan

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 23 Jan 2023 19:08 WIB
Aksi Titi Dj Saat Fashion Show Ria Miranda Penampilan TIti DJ (Foto: Agung Pambudhy/Detikcom)
Jakarta -

Pulang dari Korea Selatan, penyanyi Titi DJ malah terlihat makin muda menjelang usia kepala enam. Rupanya di Negeri Ginseng itu, ia menjalani prosedur kecantikan demi melawan penuaan.

Titi DJ secara terang-terangan membagikan pengalamannya melakukan operasi anti-aging dalam serangkaian unggahan di Instagram.

Unggahan pertama memperlihatkan video perjalanan pelantun 'Bahasa Kalbu' itu dari Jakarta ke Seoul. Pada keterangan, Titi bercerita dirinya berangkat seorang diri dan tiba saat musim dingin di Korea.

Serangkaian tes kesehatan pun langsung dilakukan Titi hari itu juga di rumah sakit bernama ID Hospital sebagai salah satu prosedur wajib sebelum menjalani operasi keesokan harinya.

"Tgl 6 Januari, tibalah hari operasi Anti-Aging ku di ID Hospital, Gangnam, Seoul, South Korea. Sudah cek kesehatan dan hasilnya bagus semua, Alhamdulillah," tulis perempuan 56 tahun itu di unggahan berikutnya.

Titi DJ lalu menjelaskan, operasi yang berlangsung selama enam jam, dari pukul 12.30 sampai 18.30 waktu setempat tersebut berjalan lancar. Namun, ia harus menginap semalam agar kondisi kesehatannya mudah dikontrol oleh pihak rumah sakit.

"Jadi pas aku keluar Hospital, tangan2 bekas infus gak ada yg bengkak2. Hanya muka saja yg masih bengkak hahahahaha!" ungkap ibu empat anak itu.

Ia lalu mengunggah foto before-after yang disertai keterangan tentang lima rangkaian operasi yang dilaluinya. Ada Face Lift, Forehead Lift, Neck Lift, Lower Blepharoplasty, Fat Graft.

"Lower Blepharoplasty adalah operasi menghilangkan lemak di kantong mata," kata Titi DJ.

[Gambas:Instagram]



Adapun Fat Graft, lanjut Titi, disebut juga Fat Transfer. Dalam proses ini, lemak dari bagian tubuh dipindahkan ke bagian tubuh lain yg memerlukan tambahan lemak. "Serupa dengan filler, tapi filler ini isinya dari lemak tubuh kita sendiri," tambahnya.

Untuk kasus Titi DJ, dokter mengambil lemak lemak paha bagian dalam untuk ditransfer ke sejumlah titik wajah seperti kening, pelipis, dan garis senyum. Fungsi lemak tersebut untuk menambah volume pada kerutan sehingga kulit wajah terlihat lebih mulus dan bebas kerutan halus.

"Aku sengaja foto2nya bare face, tanpa pakai makeup supaya bisa terlihat lebih jelas perubahannya," tulis Titi DJ. Bagaimana transformasi wajah Titi DJ? cukup bikin pangling?



Simak Video "Keseruan Lomba Maraton di Gedung Pencakar Langit Korsel"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)