ADVERTISEMENT

Ivan Gunawan Blak-blakan Operasi Plastik Hidungnya di Turki, Segini Biayanya

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 12 Jan 2023 18:30 WIB
Ivan Gunawan operasi plastik. Foto: Instagram @ivan_gunawan
Jakarta -

Ivan Gunawan diketahui baru saja melakukan operasi plastik pada hidungnya di Turki. Melalui akun YouTube pribadinya pria yang akrab disapa Igun itu akhirnya membagikan momen-momennya menjelang hingga selesai operasi.

Dalam video bertajuk 'Day 2 Ivan Gunawan Operasi Hidung di Rumah Sakit Terbaik Medistanbul Hastenesi Turkey' itu Ivan memperlihatkan persiapan hingga keadaan dirinya setelah melakukan oplas hidung. Sebelum menuju ke rumah sakit Ivan Gunawan terlihat sedikit berdandan dengan menggambar alisnya agar tetap rapih dan menawan, serta mempersiapkan beberapa barang yang akan dibawanya.

Setelah tiba di rumah sakit Ivan sempat melakukan video call terlebih dahulu dengan kerabatnya sambil menunggu ruuangan kamarnya siap. Kamar tersebut nantinya akan dipakai Ivan Gunawan selama 1 malam sebelum akhirnya diperbolehkan pulang.

Sambil menunggu masuk ke ruang operasi Ivan menjelaskan jika di Turki operasi plastik sudah layaknya seperti di Korea. Banyak orang yang bertolak ke Turki tak hanya sekedar untuk jalan-jalan, melainkan juga operasi plastik.

"Di sini operasi itu memang udah kayak turis ini ya, udah kayak Korea ya, udah kayak Korea nih. Jadi memang orang ke Turki bukan hanya sekedar jalan-jalan tapi juga operasi, gitu karena yang kita tahu kalau orang bule atau orang kayak middle east gitu kan hidungnya betet ya, gede-gede gitu, jadi mereka pengin bentuk hidungnya juga bagus," terang Ivan Gunawan.

Sebelum operasi Ivan Gunawan diwajibkan untuk berpuasa terlebih dahulu. Dan setelahnya oplas hidung Ivan berlangsung selama kurang lebih 3 jam.

Keluar dari ruangan operasi, hidung dan bagian mata Ivan tampak ditutup perban. Namun tak butuh waktu lama bagi Ivan untuk kembali sadar dan bisa berbincang bersama para timnya yang ikut ke sana serta melakukan video call dengan kerabatnya.

[Gambas:Youtube]



Di akhir video saat tengah dalam perjalanan pulang ke apartemen yang ditinggalinya selama di Turki, Ivan pun membeberkan biaya yang dihabiskannya untuk melakukan prosedur kecantikan tersebut. Rupanya Igun sampai harus merogoh kocek ratusan juta demi bisa memperoleh bentuk hidung idamannya.

"10 ribu nih harganya. 10 ribu beluum termasuk tiket 3, 1 bisnis 3 ekonomi, belum termasuk hotel. Ya hitung-hitung hidung ini harganya Rp 800 juta lah," beber Ivan.

"Rp 800 juta hadiah ulang tahun okelah," tambahnya.

Diketahui Ivan Gunawan memang merayakan ulang tahunnya yang jatuh pada 31 Desember ketika berada di Turki. Dalam unggahannya di Instagram terlihat Ivan merayakannya dengan makan-makan di restoran mewah di sana. Di video singkat yang dibagikannya itu juga hidung Ivan Gunawan sudah terlihat diperban yang menandakan oplasnya sudah dilakukan.

Kini Ivan sendiri tampak sudah bisa memamerkan bentuk hidung barunya tanpa perban di Instagram. Terlihat hidungnya itu tampak semakin mancung dan kecil.



Simak Video "Jalani Diet, Berat Badan Ivan Gunawan Turun 25 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)