ADVERTISEMENT

5 Cara Top Model Rawat Kecantikan, Ada yang Masih Jadi Kontroversi

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Rabu, 21 Des 2022 10:45 WIB
PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 30: Model Gigi Hadid is seen on September 30, 2022 in Paris, France. (Photo by Marc Piasecki/GC Images) Foto: Dok. Getty Images
Jakarta -

Sejumlah top model dunia punya cara-cara tersendiri untuk merawat kecantikan. Mulai dari pasti gigi sebagai obat jerawat hingga air beras untuk keramas.

Namun beberapa tips kecantikan dari para model ini masih menuai kontroversi. Ada yang menilai hasilnya efektif ada pula yang justru mengritik karena dianggap tidak aman.

Ini cara unik mereka demi tampil cantik, seperti dikutip dari Brightside.

1. Gigi Hadid Pakai Pasta Gigi untuk Menyembuhkan Jerawat

LONDON, ENGLAND - JULY 20: Gigi Hadid attends the British Vogue X Self-Portrait Summer Party at Chiltern Firehouse on July 20, 2022 in London, England. (Photo by David M. Benett/Dave Benett/Getty Images) Foto: Dave Benett/Getty Images

Gigi Hadid mengandalkan pasta gigi untuk mengobati jerawat yang meradang. Tips ini masih jadi kontroversi.

Sebagian orang meyakini bahwa pasta gigi mengandung zat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan meredakan kemerahan. Namun tak sedikit pula yang mengatakan pasta gigi justru bisa membuat jerawat makin parah.

2. Taylor Hill Memanaskan Penjepit Bulu Mata Agar Hasilnya Maksimal

Taylor Hill, model Victoria's SecretTaylor Hill, model Victoria's Secret. Foto: Dok. Getty Images

Model Victoria's Secret Taylor Hill selalu memanaskan penjepit mata terlebih dahulu dengan hairdryer sebelum memakainya. Dia mengetahui trik ini dari seorang makeup artist.

Memanaskan penjepit bulu mata akan membuat bulu mata lebih lentik dan tahan lebih lama. Sebelum memakainya, pastikan alat penjepit tidak terlalu panas, karena bisa melukai mata.

3. Adriana Lima Pakai Air Mineral untuk Cuci Muka

NEW YORK, NEW YORK - SEPTEMBER 08: Adriana Lima poses for a photo during the Lily Aldridge parfums launch event at The Bowery Terrace at the Bowery Hotel on September 08, 2019 in New York City. (Photo by Craig Barritt/Getty Images for IMG)Adriana Lima. Foto: Craig Barritt/Getty Images for IMG

Adriana Lima hanya menggunakan air mineral yang telah dimurnikan untuk mencuci wajahnya. Dia mengatakan bahwa air kran banyak mengandung zat kimia berbahaya dan bakteri yang bisa tertelan saat membersihkan wajah.

4.Rosie Huntington-Whiteley Keramas dengan Air Beras untuk Mengatasi Rambut Rontok

BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - MARCH 17: Rosie Huntington-Whiteley attends the Daily Front Row's 5th Annual Fashion Los Angeles Awards at Beverly Hills Hotel on March 17, 2019 in Beverly Hills, California. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images) Rosie Huntington-Whiteley. Foto: Frazer Harrison/Getty Images

Rosie Huntington-Whiteley mengalami kerontokan rambut parah saat hamil, selain itu juga mudah kusut dan bercabang. Untuk mengatasi rambut rontok, kekasih Jason Statham ini memakai air beras saat keramas.

5. Irina Shayk Sauna untuk Kecantikan Kulit

NEW YORK, NEW YORK - MAY 02: Irina Shayk attends The 2022 Met Gala Celebrating Irina Shayk. Foto: WireImage/Theo Wargo

Irina Shayk sangat menggemari sauna untuk merawat kecantikan kulitnya. Sauna bisa membantu membersihkan pori-pori tersumbat dan hanya perlu waktu 15 menit.

Jika tidak sempat ke spa untuk sauna atau ke ruang steam, kamu bisa mencobanya sendiri di rumah. Rebus air hingga mendidih, lalu tuangkan ke dalam baskom. Arahkan wajah ke atas baskom dan biarkan uapnya mengenai wajah.

Pastikan jarak antara wajah dan uap panas tidak terlalu dekat agar tidak terjadi iritasi. Tutupi juga kepala dengan handuk supaya uapnya lebih terkonsentrasi pada wajah.



Simak Video "Cerita Model Curvy Shahnaz Indira Sampai ke London Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)