ADVERTISEMENT

Upaya Bisnis MS GLOW Dorong Pemberdayaan Perempuan Indonesia

Inkana Izatifiqa R Putri - wolipop Jumat, 16 Des 2022 14:01 WIB
Founder MS GLOW Shandy Purnamasari Foto: detikcom/Borris Yoseitman
Jakarta -

Brand kosmetik lokal terus mengalami perkembangan. Berbagai brand pun berlomba untuk menciptakan produk terbaik. Salah satunya seperti MS GLOW yang kini menjadi salah satu brand kosmetik lokal terpopuler.

Founder MS GLOW Shandy Purnamasari menyampaikan kesuksesan brand MS GLOW tak hanya berkat inovasi produk yang dilahirkan melainkan juga upaya pihaknya dalam memberdayakan wanita, khususnya para ibu rumah tangga.

"Jadi MS Glow ini bermula dari usaha rumahan, usaha kecil karena ini passion dari kita. Kita nggak cuma ingin mempercantik perempuan Indonesia, tapi kita ingin untuk bisa berbisnis mandiri sehingga perempuan bisa mandiri berdiri di kaki sendiri," ujarnya dalam acara 6th Anniversary MS GLOW di Ciputra Artpreneur, Kamis (16/12/2022)

Lebih lanjut, Shandy mengungkapkan saat ini MS GLOW telah menjadi rumah bagi ratusan ribu seller di Indonesia, yang mayoritasnya perempuan. Melalui bisnis MS GLOW, katanya, pihaknya juga tak hanya membangun perekonomian keluarga, melainkan memberikan dampak bagi perekonomian negara melalui penerimaan pajak dari para mitra bisnis MS GLOW.

"Kita tidak hanya membangun perekonomian keluarga, tapi juga perekonomian Indonesia. Kita bisa sampai di titik ini, menjadi brand top of mind, brand yang dikenal masyarakat, kita berkomitmen untuk tidak hanya membanggakan Indonesia, tapi kita akan membawa MS GLOW ke mancanegara," ungkapnya.

Sementara itu, Founder MS GLOW lainnya Maharani Kemala menyebut saat ini pihaknya telah memberdayakan para ibu-ibu di Indonesia melalui jaringan seller. Adapun pada saat awal pandemi, MS GLOW banyak memberdayakan para ibu rumah tangga, khususnya mereka yang dirumahkan.

"Kalau MS Glow sistem penjualan jaringan reseller, jadi kita memberdayakan ibu rumah tangga yang ada di Indonesia. Kita punya lebih dari 100.000 seller. Kita meningkatnya luar biasa sekali. Sebelum pandemi kita hanya punya seller 16.000, setelah pandemi kita punya seller lebih dari 100.000 dan mostly mereka adalah perempuan-perempuan," katanya.

Upaya MS GLOW dalam memberdayakan perempuan dan perekonomian pun mendapat apresiasi dari banyak pihak, termasuk Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga.

Menurutnya, perempuan memiliki peran strategis dalam industri kecantikan. Melalui MS GLOW, ia mengaku dapat melihat adanya pemberdayaan perempuan melalui jaringan seller, agen, hingga distributor.

"Perempuan memiliki peran penting dalam berbagai bidang, salah satunya industri kecantikan. Melalui industri kecantikan, kita bisa melihat sisi pemberdayaan perempuan, di mana dalam industri ini banyak berkecimpung perempuan," paparnya secara virtual.

"Apresiasi saya sampaikan kepada MS GLOW karena menjadi industri kecantikan yang berkembang dalam pelibatan perempuan, baik dalam pembuatan produk serta mampu menjalani bisnis yang didominasi oleh perempuan mulai dari distributor, agen, hingga seller," sambungnya.

Menparekraf Sandiaga Uno pun juga turut mengapresiasi upaya MS GLOW dalam mendorong perkembangan ekonomi indonesia melalui bisnisnya.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses untuk pelaksanaan Seller's Gathering dan 6th Anniversary MS GLOW. Saya mengapresiasi MS GLOW yang telah berkontribusi bagi inovasi program dan terus bersinergi dalam mengembangkan bisnis ekonomi kreatif," tutupnya.

(ncm/ega)