ADVERTISEMENT

Kunci Awet Muda Salma Hayek, Nggak Pernah Cuci Muka di Pagi Hari

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Rabu, 14 Des 2022 13:30 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Salma Hayek Pinault attends the 92nd Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Amy Sussman/Getty Images) Salma Hayek. Foto: FilmMagic/Steve Granitz
Jakarta -

Cuci muka di pagi hari setelah bangun tidur sudah jadi kebiasaan orang pada umumnya. Tapi menurut Salma Hayek, hal itu justru merugikan bagi kulit dan bisa mempercepat penuaan.

Aktris berdarah Latin ini menuturkan bahwa salah satu rahasia kulitnya tetap awet muda karena tidak pernah cuci muka di pagi hari. Tips ini turun temurun didapat dari neneknya yang seorang ahli kosmetik.

Seperti dikutip dari Brightside, nenek Salma Hayek merupakan seorang pakar kosmetik yang belajar kosmetologi di Paris. Dia mendedikasikan hidupnya untuk membantu banyak wanita merawat kecantikan kulit.

"Saya tidak pernah cuci muka di pagi hari, nenek mengajarkan bahwa pada malam hari, kulit kita mengisi kembali nutrisi yang hilang di siang harinya," kata Salma Hayek.

LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 16: Salma Hayekattends the GQ Men Of The Year Awards 2022 at Mandarin Oriental Hyde Park on November 16, 2022 in London, England. (Photo by Karwai Tang/WireImage)Salma Hayek. Foto: WireImage/Karwai Tang

Dia melanjutkan, "Selain itu kalau saya sudah membersihkan wajah dengan benar pada malam hari, kenapa jadi kotor ketika saya bangun pagi?"

Wanita 56 tahun ini mengaku tidak pernah suntik Botox maupun operasi plastik untuk mempertahankan wajah awet muda.

"Aku tidak percaya dengan botoks, apalagi jika anak muda yang melakukannya. Mereka hanya akan merusak dirinya. Seolah mengatakan pada anak-anak muda 'lakukan botoks sehingga kamu tidak akan keriput.' Tidak, tapi wajahmu malah rusak," katanya kepada People.

Untuk menjaga kulitnya tetap awet muda, Hayek memilih untuk perawatan dengan bahan-bahan alami. Bintang film 'Bandidas' ini menggunakan perawatan kulit dari tumbuhan bernama Tepezcohuite. Menurutnya bahan tersebut sangat baik untuk regenerasi sel kulit baru.

"Saya menggunakan bahan bernama Tepezcohuite yang digunakan oleh orang Meksiko untuk luka bakar karena tumbuhan ini sangat membantu untuk meregenerasi kulit. Itu sebabnya saya tidak butuh botoks atau peeling," pungkasnya.



Simak Video "Miss Universe Internasional Beri Lisensi ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)