ADVERTISEMENT

7 Jenis Lip Tint dan Kelebihannya yang Wajib Kamu Ketahui

Sponsored - wolipop Selasa, 16 Agu 2022 18:48 WIB
Ilustrasi liptint. Foto: Freepik
Jakarta -

Lip tint semakin menjadi tren di Indonesia seiring menjamurnya produk-produk kecantikan dari Korea. Tak hanya di Indonesia, belakangan ini Korean Beauty memang menjadi kiblat kecantikan dunia.

Namun, liptint tahan lama yang berasal dari Indonesia juga banyak, lho. Kamu tidak perlu jauh-jauh lagi membeli lip tint dari negara lain.

Nah, sebelum membeli liptint tahan lama yang kamu idam-idamkan, ada baiknya ketahui dulu jenis-jenis lip tint berdasarkan bahan pembuatnya. Semuanya memiliki kelebihan tersendiri, oleh karena itu jangan sampai salah pilih. Yuk, simak informasi aneka jenis lip tint berikut ini!

1. Cloud Touch Lip Tint

Seperti nama kandungannya, lip tint satu ini mengandung minyak dalam formulanya dan terasa lebih creamy saat diaplikasikan di bibir. Kandungan minyak dalam lip tint jenis ini membuat hasil akhirnya pada bibir berkilau atau glossy. Kandungan minyak di dalam lip tint juga dapat meningkatkan kelembaban bibir dengan cepat.

Pilihan warna lipstik.Foto: dok. Y.O.U

Tekstur lip tint dengan kandungan minyak membuat warna yang ditampilkan juga terkesan natural. Hal ini sedikit membedakan dengan lip tint berbasis air yang biasanya memiliki pigmentasi warna yang tinggi. Bagi kamu yang memiliki bibir kering, ada baiknya memilih lip tint dengan kandungan minyak daripada yang berbasis air.

Menariknya, saat ini sudah ada lip tint yang memiliki formula water-in-oil seperti Cloud Touch dari brand Y.O.U. Gabungan dua komponen ini menghasilkan lip tint yang sangat ringan seperti awan saat dipakai dan tentunya sangat nyaman di bibir.

Cloud Touch dari Y.O.U menghasilkan warna bibir yang natural dan matte di bibir kamu. Tekstur airy matte finish-nya memberikan sensasi weightless yang nyaman di bibir tanpa terasa berat maupun kering.

Kelebihan lain dari Cloud Touch adalah formula film forming agent yang membuat pewarna bibir kamu menjadi lebih tahan lama. Cloud Touch juga memiliki kemampuan low transfer alias tidak mudah hilang saat digunakan untuk makan dan minum, bahkan saat memakai masker.

Kandungan ekstrak daun stroberi dari Perancis dan ceramide membuat bibir kamu tidak mudah kering dan selalu lembab. Sedangkan kandungan vitamin C dan Hyaluronic Acid dalam lip tint ini juga berfungsi sebagai antioksidan yang membuat bibir kamu terlihat sehat dan bernutrisi.

Kamu bisa mendapatkan liptint tahan lama Cloud Touch dari Y.O.U ini dengan berbagai warna memikat. Ada warna sun n' fun dan blushing sky bagi kamu yang menginginkan tampilan bibir dengan rona peach yang menawan. Cloud Touch juga bisa kamu dapatkan di toko kosmetik terdekat atau bahkan secara online.

2. Lip Tint Berbasis Air

Lip tint adalah produk perawatan bibir yang memiliki warna. Pewarna bibir ini tidak mudah hilang dan terpengaruh oleh suhu tubuh dan kelembaban bibir. Formulanya yang ringan juga didesain untuk meresap ke lapisan bibir.

Lip tint dengan jenis air menjadi salah satu yang paling populer di Indonesia. Lip tint jenis ini memiliki tekstur cair yang lembut dan cepat mengering, serta memiliki pigmentasi warna yang baik. Oleh karenanya, lip tint berbasis air biasanya cukup tahan lama saat digunakan dan memiliki hasil pulasan yang matte.

Bagi kamu yang gemar memadupadankan pewarna bibir atau membuat kreasi warna bibir yang bergradasi, kamu bisa menggunakan lip tint berbasis air ini untuk mempercantik bibir. Sangat disarankan untuk mengoleskan pelembab bibir sebelum kamu mulai mencampur berbagai warna lip tint supaya bibir tetap terjaga kelembabannya.

3. Lip Tint yang Dikelupas

Pewarna bibir model ini cukup unik dalam pemakaiannya, kamu bisa mendapatkan hasil akhir yang menawan dari liptint tahan lama ini setelah mengelupasnya. Pemakaian awal lip tint ini sebenarnya sama saja dengan yang lain, tinggal pulas ke bibir.

Namun, kamu perlu menunggu hingga kurang lebih 10 menit supaya lip tint tersebut mengering dan mudah dikelupas seperti peel-off mask. Lip tint dengan model dikelupas ini mampu membuat bibir kamu berwarna indah hingga 12 jam. Meski demikian, lip tint jenis ini susah untuk dihilangkan.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan bantuan make up atau lip remover berbasis minyak untuk menghapus lip tint tersebut secara sempurna. Kamu juga bisa menggunakan scrub bibir untuk menghapus sisa lip tint berjenis gel ini di bibir kamu. Tak jarang bibir juga menjadi lebih kering karena tekstur mengelupasnya yang cukup kuat.

4. Lip Tint Jenis Balm

Lip tint jenis balm ini mengandung wax sehingga membuat bibir kamu lembab dan nyaman sepanjang hari. Berbeda dengan lip tint tekstur cair, lip tint berbentuk batangan ini cenderung memiliki warna yang natural atau sheer pada bibir kamu sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. Bentuknya yang serupa stick membuat lip tint berjenis balm ini mudah digunakan.

5. Lip Tint Glossy

Lip tint yang memberikan hasil akhir berkilau ini memiliki efek menebalkan bibir. Sebagian orang mungkin melihatnya mirip dengan lip gloss biasa. Namun, lip tint glossy ini warnanya tidak mudah hilang jika dibandingkan dengan lip gloss berwarna.

6. Lip Tint Bertekstur Gel

Kamu ingin warna yang dihasilkan lip tint lebih tajam namun tetap terasa ringan? Kamu harus coba lip tint dengan tekstur gel. Selain warna yang dihasilkan cenderung lebih tajam daripada lip tint berbasis air, hasil akhir dari aplikasi lip tint ini cenderung berkilau atau glossy.

Sayangnya, lip tint jenis ini tidak dianjurkan bagi kamu yang memiliki bibir kering. Hal ini dikarenakan lip tint dengan tekstur gel kandungan pelembabnya tidak terlalu banyak sehingga cenderung membuat bibir kering.

7. Lip Tint Creamy

Jenis terakhir dari lip tint yang banyak beredar di pasaran adalah lip tint bertekstur creamy. Apabila dibandingkan dengan lip tint berbasis air, creamy lip tint ini menjadi salah satu jenis yang tahan lama, terlebih warnanya juga cukup intens.

Meskipun lip tint berjenis creamy ini cepat mengering, namun tidak membuat bibir kamu ikutan mengering karena dilengkapi dengan banyak kandungan pelembab.

Itu dia jenis-jenis lip tint yang wajib kamu ketahui. Pilih yang sesuai dengan kondisi bibir kamu tentunya ya. Di antara tipe lip tint di atas, tentunya Y.O.U Cloud Fixing Lip Tint merupakan yang terbaik. Tidak hanya memperindah tampilan bibir kamu, lip tint dari Y.O.U ini juga dapat merawat bibir dengan kandungan hyaluronic acid yang ada di dalamnya.

Y.O.UY.O.U Foto: dok. Y.O.U

Produk Cloud Touch Fixing Tint ini bahkan telah diperbincangkan oleh media fashion kenamaan Vogue Korea. Dikutip dari salah satu pemberitaannya, produk ini menjadi perbincangan di tengah media sosial, dengan maraknya beauty influencer asal Korea Selatan yang turut mengulas produk tersebut.

Kamu juga bisa coba aneka produk pewarna bibir dari Y.O.U yang lainnya untuk membuat tampilan kamu semakin menawan. Selamat berburu lip tint idaman!



Simak Video "Selamat! Gelar Putri Pariwisata Indonesia 2022 Jatuh Kepada Tania Saputra "
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/Y.O.U)