ADVERTISEMENT

Raisa Rilis Produk Makeup Raine Beauty, Packagingnya Dari Bahan Daur Ulang

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 29 Jul 2022 08:44 WIB
Raine Beauty Foto: Wolipop/Vina Oktiani
Jakarta -

Penyanyi Raisa akhirnya merilis produk makeupnya sendiri yang diberi nama Raine Beauty. Lini makeup tersebut merupakan hasil kerjasama Raisa bersama sahabatnya, Titania Fairuskha.

Sebenarnya memiliki produk makeupnya sendiri sudah menjadi impian Raisa sejak lama. Bisnis di dunia kosmetik memang sengaja dipilih Raisa karena kecintaannya dengan makeup dan produk-produk kecantikan.

"Kalo misalnya orang yang udah kenal atau ngikutin aku sih pasti tau ya, aku tuh suka banget makeup, suka banget beauty, jadi memang aku sudah lama banget pengen punya brand makeup sendiri. Aku tuh melihat note book aku ya, itu tuh udah dari 2016 ternyata. Aku bikin coretan pertama tentang aku bikin makeup tuh tahun 2016," ungkap Raisa dalam press conference peluncuran Raine Beauty di Fairmont Hotel Jakarta pada Kamis (28/7/2022).

Raine BeautyRaine Beauty Foto: Wolipop/Vina Oktiani

Namun impiannya itu tak kunjung terwujud karena Raisa belum menemukan rekan yang pas untuk diajak bekerja sama. Sampai akhirnya Raisa memilih sahabatnya sejak kecil yang juga bekerja di dunia kecantikan untuk bersama-sama membuat lini makeup.

Proses pembuatan Raine Beauty hingga perilisannya sendiri membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun. Nama Raine sendiri diambil dari nama tengah anak Raisa, Zalina Raine Wyllie.

Tak hanya itu saja, dalam beberapa bahasa, seperti bahasa Perancis, Raine memiliki arti Queen atau ratu. Sedangkan dalam bahasa Jawa Raine artinya wajahmu. Sehingga menurut Raisa nama tersebut sangat cocok untuk lini produknya.

Sementara untuk pembuatan produknya, menurut penuturan Raisa, hal yang paling sulit adalah membuat packaging dari produk makeupnya tersebut. Pasalnya Raisa ingin produk makeupnya tetap ramah lingkungan.

Packaging Raine Beauty sendiri terbuat dari 50% PCR (Post-Consumer Recycled Plastic) atau bahan daur ulang plastik bekas pakai. Saat ini lini makeup Raisa itu baru meluncurkan produk pewarna bibir yang terdiri dari 2 macam, yaitu Lip Velvet Hydrating Balm dan Lipslick Tinted Oil.

Untuk produk Lip Velvet Hydrating Balm terdiri dari 5 pilihan warna, yaitu Coming Home, Deep Sense, Gentle Light, High Spirit, dan My Serenity. Sedangkan Lipslick Tinted Oil memiliki pilihan warna My Signature, Mostly Me, Morning Aura, Love Language, dan Secret Weapon.

Produk-produk makeup Raine Beauty diklaim halal, vegan formula, no harmful materials, no paraben, dan cruelty free. Jika berminat mencoba, Lip Velvet Hydrating Balm dan Lipslick Tinted Oil dari Raine Beauty itu masing-masing dijual dengan harga sekitar Rp 139 ribu.



Simak Video "Emak-emak di Solo Meriahkan Parade Kebaya"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)