Cara Memilih Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Indonesia

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 07 Jun 2022 13:45 WIB
tren warna rambut charcoal hair Foto: Dok. Instagram

Jakarta -

Dalam memilih warna rambut yang bagus untuk wanita Indonesia, kamu perlu menyesuaikan dengan warna kulit dan tipe rambut. Bagaimana cara memilih warna rambut yang bagus untuk wanita Indonesia dengan rata-rata berkulit putih dan sawo matang?

Mengutip dari Cosmopolitan, kamu harus berhati-hati dalam memilih cara menentukan warna rambut yang bagus untuk wanita. Jika tidak tepat dalam memilih warna rambut yang bagus untuk wanita bisa membuat penampilan kurang menarik.

Tipe rambut wanita Indonesia yang cenderung hitam dan lurus membuatmu sulit menentukan warna rambut yang bagus. Datanglah ke ahli profesional demi mendapatkan warna rambut yang bagus untuk wanita Indonesia.

Namun jika memutuskan mewarnainya di rumah, kamu bisa memilih warna rambut yang bagus untuk wanita dengan mempertimbangkan teknik pewarnaannya. Bagaimana cara memilih warna rambut yang bagus untuk wanita jika ingin melakukannya sendiri di rumah?

Berikut cara memilih warna rambut yang bagus untuk wanita sesuai dengan teknik pewarnaan yang diinginkan:

1. Overall Color

Apa kamu berniat memilih warna rambut yang bagus untuk wanita secara keseluruhan? Jadi, kamu tidak ingin mewarnai rambut sebagian saja tapi seluruhnya.

Ketika kamu memiliki rambut yang tipis maka bisa menambahkan beberapa dimensi menggunakan teknik memilih warna rambut yang bagus untuk wanita. Menurut penata rambut Vietnam, Ngoc Huynh, pilih warna seperti copper dan cokelat tua sebagai salah satu warna rambut yang bagus untuk wanita Indonesia.

Hindari memilih warna ungu, pirang platinum, dan biru karena bisa berbenturan dengan warna kulitmu. Permainan warna cokelat menjadi pilihan warna rambut yang bagus untuk wanita Asia dan Indonesia.

2. Layered Color

Bagaimana jika ingin melakukan teknik pewarnaan layer, mana warna rambut yang bagus untuk wanita Indonesia? Bila kamu ingin warna rambut yang bagus untuk wanita berambut layer maka bisa menerapkan dua konsep berbeda antara lapisan atas dan bawah.

Pilih warna lapisan bawah lebih gelap dan terang untuk lapisan atas. Warna rambut yang bagus untuk wanita berambut layer adalah kontras antara atas dan bawah. Kamu bisa memilih warna yang disukai kecuali beberapa warna tak direkomendasikan untuk wanita Asia.

(eny/eny)