ADVERTISEMENT

Surabaya X Beauty 2022 Digelar Besok, Ini 5 Hal yang Menarik Dilihat

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 24 Mar 2022 18:44 WIB
Surabaya X Beauty Surabaya X Beauty 2022. Foto: Dok. FD X Beauty
Jakarta -

Jakarta X Beauty adalah acara tahunan Female Daily yang bertujuan untuk mengumpulkan semua stakeholders di dunia beauty, mulai dari brand, konsumen hingga key opinion leaders (KOL). Sejak diadakannya Jakarta X Beauty di 2017, banyak sekali permintaan dari pencinta beauty dari kota-kota lain untuk membawa konsep acara ini ke berbagai kota lain di Indonesia. Berdasarkan riset yang dilakukan, Surabaya adalah salah satu kota dengan beauty scene yang berkembang pesat, dan para beauty enthusiasts di Surabaya juga selalu menantikan acara tahunan yang selalu dilakukan Female Daily di Jakarta.

Pada 2019, bertempat di Tunjungan Plaza Mall 3 Surabaya, Surabaya X Beauty akhirnya sukses digelar untuk pertama kalinya, dari tanggal 8-10 November 2019 dengan total 16.000 pengunjung. Sayang sekali, keseruan event akbar itu tidak bisa terulang di tahun 2020 dan 2021 karena kondisi pandemi. Dengan situasi yang kian membaik belakangan ini, Female Daily kembali menghadirkan Surabaya X Beauty yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para FD Members dan beauty enthusiast.

Diselenggarakan tanggal 25-27 Maret 2022 di Grand City Convex, Surabaya X Beauty kali ini mengusung tema #YourBeautyMission, untuk mengajak para penggemar kecantikan agar bisa melakukan aksi-aksi untuk membawa perubahan, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan. Bisa diawali dengan hal sederhana, seperti tidak lupa mengaplikasikan sunscreen dan makan makanan bernutrisi setiap hari untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan terproteksi dari bahaya sinar UV. Misi Female Daily sendiri di tahun ini adalah fokus pada beauty inclusivity & diversity, mental health & wellness, serta sustainability. Sebab, Female Daily percaya bahwa kecantikan bukanlah tentang merawat penampilan luar semata, namun juga erat kaitannya dengan keragaman, kondisi jiwa, dan isu lingkungan.

"Selama pandemi, kami melihat bahwa beauty industry, khususnya lokal, ternyata justru sangat resilien, terus berinovasi dan berkembang. Sayangnya, perkembangan ini jadi tidak maksimal karena keterbatasan situasi untuk bertatap muka, bertemu dengan sesama beauty enthusiast, menghadiri event makeup class, bertemu dengan pelaku industri dan brand founder, dan lain sebagainya. Makanya, kami sangat antusias untuk menghadirkan kembali acara yang sudah ditunggu-tunggu, sebagai bentuk usaha kami dalam memulihkan ekonomi serta terus berperan besar dalam membesarkan industri kecantikan. Terbukti juga selama pandemi, makeup dan skincare bukan hanya sesuatu yang sifatnya superficial, tapi juga wadah untuk para beauty enthusiast dalam berkarya dan berekspresi, juga memberikan yang terbaik untuk diri sendiri sehingga membantu mengurangi anxiety mereka dalam menghadapi pandemi," ujar Hanifa Ambadar selaku CEO Female Daily.

Antusiasme dari para beauty enthusiast juga terlihat dari 1.222 tiket yang langsung terjual dalam waktu 48 jam sejak pertama kali diumumkan di blibli.com dan surabayaxbeauty.com.

Selain bisa belanja beragam produk kecantikan di area Beauty Land dengan promo khusus Surabaya x Beauty 2022, para pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan banyak influencer, foto-foto di spot yang instagramable, mendapatkan ilmu baru lewat 14 beauty talkshows, meraih banyak sample dari beragam brand, hingga bertukar pikiran dengan orang-orang di balik beauty brand favorit.

Berbeda dari perhelatan sebelum-sebelumnya, Surabaya X Beauty 2022 menghadirkan banyak agenda baru. Berikut lima hal menarik dari Surabaya X Beauty 2022:

1. Showcase Best of Beauty Awards Winners untuk menemukan produk-produk unggulan yang terpilih sebagai pemenang award tahun lalu, sebagai referensi belanja.
KOL Lounge untuk para KOL bersosialisasi.

2. Jastip Lounge khusus untuk kenyamanan pengunjung yang membuka jastip (jasa titip) Surabaya x Beauty 2022.

3. Tiga titik Recycle Station untuk menampung kemasan produk kecantikan bersih dan kosong milik pengunjung untuk di-recycle.

4. #YourBeautyMission Challenge yang bisa diikuti oleh semua pengunjung. 100 orang peserta yang bisa menyelesaikan 6 tantangan yang diberikan, akan mendapat poin yang bisa ditukar dengan satu produk gratis di area point redemption station.

5. Talkshow dengan para beauty influencer, pakar dan selebriti seperti Luna Maya dan Cathy Sharon.

Arumi Bachsin yang merupakan istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, turut mendukung hadirnya Surabaya X Beauty 2022. Arumi berharap pecinta kecantikan bisa mendapatkan inspirasi baru.

"Beauty dan fashion adalah subsektor ekonomi kreatif yang memiliki tren positif tiap tahunnya. Kita bisa selalu mengikuti tren kedua industri tersebut untuk berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Menurut saya, melalui beragam event seperti Surabaya X Beauty 2022 ini, para pelaku bisa mendapatkan insight dan inspirasi, sebagai upaya untuk memperkuat produknya dari sisi inovasi, kreativitas, dan kolaborasi, supaya bisa memperluas pemasaran," kata Arumi.



Simak Video "Kim Kardashian Kecam Kampanye Boneka 'BDSM' Anak Balenciaga"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)