Selain Soal Oxford, Wirda Mansur Juga Viral Dikritik Gara-gara Skincare

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 02 Mar 2022 09:16 WIB
Foto Wirda Mansur. Wirda Mansur viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @wirda_mansur.
Jakarta -

Anak dari Ustaz Yusuf Mansur, yaitu Wirda Mansur kembali menjadi sorotan di media sosial. Sebelumnya ia dituding berbohong tentang latar belakang pendidikannya dan mengaku kuliah di Universitas Oxford. Kali ini warganet salfok dengan cara Wirda dalam menggunakan skincare

Wirda menjadi atensi setelah memberikan bocoran perawatan kulit wajahnya agar bisa tampil glowing lewat Instagram Story. Dia tampak memakai serum wajah.

"Ini serum tuh bisa dipakai untuk yang berjerawat maupun enggak. Nah kalo gue tuh pake di bekas-bekas jerawat hormonal gue," tulis Wirda.

"Ini warnanya tuh kayaknya susah banget diilangin gitu lho, warna merah gitu," lanjut Wirda.



Anak sulung Ustaz Yusuf Mansur itu mengaplikasikan serum dari brand skincare miliknya. Warganet menuding cara Wirda Mansur mengaplikasian serum tidak benar alias salah.

Salah satunya akun Twitter @anakpaktri yang mengunggah ulang video Wirda tersebut. "How people use their serum tells me a lot about them. No funny business but i think the main concern should come from the fact that she, a skincare line owner, is promoting unhygienic practices which is clearly not the one quality a skincare line owner wants to come off as, unsanitary. Here's @noctekv's take as a health practitioner," tulis Twitter @anakpaktri.

Wirda menempelkan ampoule atau pipet serum di wajahnya. Akun Twitter tersebut juga mencantumkan Tweet dari akun @noctekv, sebagai praktisi kesehatan. Menurut akun @noctekv,, menempelkan ujung ampoule ke kulit wajah bisa membuat serum menjadi sumber bakteri dan malah bisa membuat kulit berjerawat.

Foto Wirda Mansur.Foto Wirda Mansur. Foto: Dok. Instagram @wirda_mansur.

Kata Dokter Kecantikan Soal Cara Pakai Serum

Dr. Gaby Syerly, M.Biomed, Anti Aging Medicine (AMM) dari Youth & Beauty Clinic, menanggapi video Wirda Mansur yang viral. Ia menjelaskan fungsi pipet pada botol serum wajah.

"Untuk wanita Indonesia harus lebih pintar untuk menanggapi sponsor atau brand skincare. Padahal fungsi dari pipet serum itu adalah untuk meneteskan serum atau cairan. Karena serum sifatnya cair, jadi butuh pipet. Untuk mempermudah mengaplikasikan ke wajah," kata dr. Gaby kepada Wolipop lewat pesan suara, Selasa (1/3/2022). Lantas apakah cara Wirda mengaplikasikan serum dengan pipet itu sudah benar? Tunggu penjelasan dr. Gaby di Wolipop.

Simak Video 'Wirda Mansur dan Kontroversi soal Lulusan Oxford':

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)