10 Brand Kecantikan Lokal Paling Populer 2021

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 20 Des 2021 16:15 WIB
Foto: Instagram/Secondate Beauty Foto: Instagram/Secondate Beauty

6. Rollover Reaction

Dewdrop Rollover ReactionDewdrop Rollover Reaction Foto: dok. Rollover Reaction

Rollover Reaction juga bukan merek kosmetik lokal yang asing di telinga. Bisa dibilang Rollover Reaction menjadi brand kosmetik 'indie' lokal pertama yang sukses di pasaran. Rollover masih bersaing di industri kosmetik dengan konsisten terus merilis sejumlah produk kosmetik baru. Belum lama ini, Rollover merilis produk DEWDROP! Lip and Cheek Tint. Produk bibir dengan tekstur glossy, namun memiliki efek tint di bibir tersebut memiliki enam pilihan warna. Tak hanya itu, Rollover Reaction menghadirkan mesin jual otomatis (vending machine) bertajuk #RollOnTheGo. Ini menjadi vending machine pertama di Indonesia yang menjual produk kecantikan.

7. Secondate

SecondateSecondate Foto: dok. Secondate

Secondate menjadi brand lokal yang berdiri pada 2020 lalu, namun brand kosmetik yang dibangun oleh influencer Titan Tyra itu mendapatkan sambutan baik di pasar. Produk pertamanya adalah Secondate Milky Gel Liptint sempat sold out dan ditunggu-tunggu kehadirannya lagi. Di tahun ini, Socondate merilis beberapa produk makeup. Pada November, Secondate merilis produk alis yang diklaim salah satu yang tertipis di dunia. Pensil alis bernama Brow People hadir dengan diameter 0,9mm saja (umumnya 1,5mm hingga 3,25mm).

8. Dear Me Beauty

Dear Me Beauty x KFCDear Me Beauty x KFC Foto: dok. Instagram dearmebeauty

Dear Me Beauty tai hanya merilis produk makeup, namun juga skincare. Salah satu skincare Dear Me Beauty yang populer adalah Skin Barrier Water Cream yakni moisturizer yang dapat menyerap cepat di kulit berkat teknologi water burst. Dear Me Beauty juga kerap menjadi viral karena kolaborasinya dengan merek F&B. Mulai dari Dear Me x Yupi yang merilis eyeshadow dengan warna-warna 'permen' yang menggemaskan, hingga Dear Me x KFC yang menggagas produk Primer Sunstick dan sheet mask.

9. Bio Beauty Lab

Bio Beauty LabBio Beauty Lab Foto: dok. Bio Beauty Lab

Skincare lokal kini semakin bervariasi. Tak hanya menjual moisturiser atau serum wajah. Face oil yang biasanya datang dari brand kosmetik luar negeri, kini sudah bisa didapatkan dari merek lokal. Adalah Bio Beauty Lab yang populer dengan face oilnya. Mengusung bahan natural dan organik, Bio Beauty Lab merilis Acne Treatment Facial Oil Serum sampai Luxurious Facial Oil Serum.

10. Luxcrime

LuxcrimeLuxcrime Foto: dok. Luxcrime

Luxcrime menjadi brand kecantikan yang juga terpopuler di 2021. Sejumlah produk Luxcrime yang hits adalah Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake sampai Luxcrime Ultra Stay Eyeliner in Midnight. Produk terbaru dari Luxcrime adalah Glow Baby Glow Up Mask yang berkolaborasi dengan Awkarin.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(kik/kik)