Keseringan Zoom Meeting Bikin Insecure sama Wajah? Ini Solusinya!

Erika Dyah - wolipop Jumat, 12 Nov 2021 16:01 WIB
Ilustrasi kecantikan Foto: dok. ERHA
Jakarta -

Pandemi COVID-19 telah menggeser kebiasaan masyarakat, termasuk urusan pekerjaan yang kini lebih banyak dilakukan melalui virtual meeting menggunakan Zoom. Terlalu seringnya meeting online membuat jadi lebih sering melihat wajah sendiri di layar laptop. Ini membuat sebagian orang jadi semakin sadar dengan kondisi wajah sendiri, bahkan tak sedikit juga yang jadi insecure.

Melansir situs drsarahhart, banyak pasien reguler maupun pasien baru datang berkonsultasi dengan kekhawatiran 'zoom face'. Diketahui, peningkatan penggunaan Zoom membuat tak sedikit orang mulai mencari cara untuk memperbaiki wajah agar terlihat lebih sempurna. Bahkan, angka permintaan operasi plastik pun turut meningkat.

Biasanya, orang-orang menginginkan kontur wajah yang tampak tirus, menghilangkan double chin, atau menyamarkan garis-garis kerutan yang bikin wajah tampak lebih tua. Keinginan ini semakin sering muncul akibat orang memiliki lebih banyak waktu untuk menganalisa wajah sendiri saat melakukan Zoom Meeting. Hal itu membuat satu per satu permasalahan wajah yang bikin insecure pun mulai dirasakan.

Sementara itu, dikutip dari BBC, fenomena 'Zoom Boom' atau meningkatnya penggunaan Zoom ini juga membuat permintaan terhadap perawatan kosmetik jadi terus melonjak. Dengan semakin seringnya penggunaan Zoom atau aplikasi video conference lain untuk bekerja ataupun bersosialisasi, orang-orang semakin merasakan kebutuhan perawatan demi lebih percaya diri.

Buat kamu yang insecure dengan kondisi wajah saat Zoom Meeting, tentu membutuhkan solusi yang cepat untuk menghilangkan kekhawatiran ini. Skincare routine yang cocok untuk wajah bisa jadi salah satu solusinya. Selain itu, kamu juga bisa sisihkan waktu untuk menggunakan make up sebelum meeting demi tampil lebih menawan.

Meski demikian, cara-cara di atas hanya bisa memberikan solusi sesaat saja. Untuk kamu yang butuh solusi lain dalam memperbaiki kondisi wajah dengan masa penyembuhan yang tidak terlalu lama, kamu butuh perawatan jenis lain salah satunya dari ERHA Clinical Programs.

Melalui ERHA Clinical Programs, kamu bisa lebih memahami kebutuhan kulit wajah dan mendapatkan solusi langsung dari ahlinya dengan perawatan yang dapat dipersonalisasi. Program ini merupakan konsep terbaru dari Erha Clinic yang menawarkan perencanaan treatment dengan lebih detail dan jelas. Keseluruhan program, plan, durasi, hingga biaya akan diinfokan sejak awal serta dirancang khusus sesuai kondisi dan kebutuhan kulitmu.

Terbaru, ERHA Clinical Program menyediakan ERHA Ultimate Make Over yang bisa jadi solusi untuk mendapatkan wajah V-Shape dan terlihat segar, mengatasi double chin, serta menyamarkan bekas luka sehingga wajah bisa lebih glowing dan sehat. Lewat perawatan ini, kamu bisa mendapat kontur wajah lebih sempurna yang bikin lebih pede saat Zoom Meeting untuk pekerjaan, atau bersosialisasi dengan orang terdekat.

ERHA Ultimate Make Over menawarkan keunggulan berupa treatment yang menggunakan teknologi non-bedah dengan minimal downtime. Anda bisa mendapatkan penanganan dari skin expert ERHA untuk mendapatkan bentuk wajah yang lebih proporsional dan sempurna sesuai keinginan, namun tetap terlihat natural

Terdapat 2 jenis program yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu, mulai dari Shape Your Love Program - Ultimate Makeover Solution dan Purely Poreless Program-Skin Pore Minimizing Solution.

Perawatan Wajah di ERHAFoto: ERHA

Shape Your Love Program-Ultimate Makeover Solution merupakan solusi untuk mendapatkan bentuk wajah sempurna dengan tampilan kulit yang lebih kencang, kontur wajah yang lebih tirus, rahang lebih tegas, serta membuat wajah terlihat lebih segar dengan hasil yang natural.

Perawatan ini memiliki 2 jenis rancangan, yakni Advance Plan yang meliputi konsultasi dengan dokter/dermatologis, rangkaian produk, dan lebih dari 1 treatment dengan durasi 6-8 bulan. Serta Basic Plan yang meliput konsultasi dengan dokter/dermatologis, rangkaian produk, serta 1 treatment dalam durasi mulai dari 1 bulan.

Adapun perawatan yang bisa Anda dapatkan, di antaranya:

1. Anti Wrinkle Injection by Botox

2. Face Sculpting by Filler

3. PerfectLift by APTOS

4. DNA Salmon Skin Restoration

5. Skin Tightening Therapy, dan lain-lain.

Sementara itu, sesuai dengan namanya, Purely Poreless Program-Skin Pore Minimizing Solution bisa jadi pilihan untuk kamu yang membutuhkan solusi untuk memiliki kulit wajah bersih, cerah, dengan ukuran pori-pori yang lebih kecil. Sebab, perawatan ini menyediakan solusi untuk mengecilkan pori-pori, memperbaiki tekstur kulit, dan menghaluskan kulit lewat serangkaian pilihan perawatan, mulai dari sebagai berikut.

1. Pore Minimizing Therapy with Microneedle

2. Collagen Rejuvenation Therapy with Microneedle

3. Crystal Dermabrasion for Face

4. DNA Salmon Glass Skin Injection

5. Derma Peeling, dan lain-lain.

Perawatan Wajah di ERHAFoto: ERHA

Perawatan ini juga memiliki 2 jenis rancangan, yakni Advance Plan yang meliputi konsultasi dengan dokter/dermatologist, rangkaian produk, dan lebih dari 1 treatment dengan durasi 4 bulan. Serta Basic Plan yang meliput konsultasi dengan dokter/dermatologis, rangkaian produk, serta 1 treatment dalam durasi 1 bulan.

Sudah tahu perawatan kulit wajah apa saja yang kamu butuhkan? Coba program dari ERHA Ultimate Make Over yang bisa jadi solusi untuk dapatkan wajah V-Shape dan kencang dengan natural, atau menyamarkan pori-pori agar kulit tampak mulus di kamera saat Zoom Meeting.

Rangkaian program ERHA Ultimate Make Over bisa bikin kamu tampil sempurna sesuai keinginan, sehingga lebih pede dan nggak lagi insecure dengan kondisi wajah.

(fhs/eny)