Dipakai Atlet Pertama Peraih Emas Olimpiade Tokyo, Jepit Rambut Ini Viral

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 03 Agu 2021 16:15 WIB
ASAKA, JAPAN - JULY 24: Gold Medalist Qian Yang of Team China poses on the podium during the medal ceremony for the 10m Air Rifle Womens event on day one of the Tokyo 2020 Olympic Games at Asaka Shooting Range on July 24, 2021 in Asaka, Saitama, Japan. (Photo by Kevin C. Cox/Getty Images) Yang Qian/Foto: Getty Images/Kevin C. Cox
Jakarta -

Olimpiade Tokyo 2020 yang saat ini tengah berlangsung telah mencuri banyak atensi dari masyarakat di berbagai negara. Para atlet yang mengikuti kompetisi tersebut pun sering menjadi perbincangan. Seperti salah satu atlet tembak China yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Tak hanya menyoroti prestasinya, rupanya penampilan dari sang atlet yang bernama Yang Qian pun berhasil jadi sorotan. Atlet tembak yang telah memenangkan dua medali emas itu tampak mengenakan jepit rambut unik bergambar bebek berwarna kuning saat pertandingan. Alhasil, jeepit rambut yang dikenakan oleh Yang Qian pun langsung menjadi viral dan banyak diminati.

"Segera setelah Yang Qian memenangkan medali emas pertama, kami meluncurkan situs web pemasaran dengan poster yang memuat fotonya dan kata-kata 'merayakan Yang Qian memenangkan kejuaraan'. Kami juga menurunkan harga sedikit sementara itu. Satu jam setelah tautan dirilis, ribuan jepit rambut bebek kuning telah terjual habis. Lebih dari 10.000 potong terjual dalam setengah hari," terang Hu Jungang, pemilik toko online yang menjual jepit rambut bebek.

ASAKA, JAPAN - JULY 24: Gold Medalist Qian Yang of Team China poses on the podium during the medal ceremony for the 10m Air Rifle Women's event on day one of the Tokyo 2020 Olympic Games at Asaka Shooting Range on July 24, 2021 in Asaka, Saitama, Japan. (Photo by Kevin C. Cox/Getty Images)ASAKA, JAPAN - JULY 24: Gold Medalist Qian Yang of Team China poses on the podium during the medal ceremony for the 10m Air Rifle Women's event on day one of the Tokyo 2020 Olympic Games at Asaka Shooting Range on July 24, 2021 in Asaka, Saitama, Japan. (Photo by Kevin C. Cox/Getty Images) Foto: Getty Images/Kevin C. Cox

Seperti dikutip dari South China Morning Post, menurut seorang pengusaha di Pasar Perdagangan Internasional Yiwu, Mao Xuxia, jepit rambut bebek itu sebenarnya telah dijual sejak tiga tahun yang lalu. Namun sebelumnya tingkat penjualan jepit rambut tersebut cukup buruk.

"Dulu, saya hanya bisa menjual hingga 100 jepit rambut dalam sehari. Sekarang, penjualan harian telah melampaui 10.000," jelas Mao.

Jepit rambut bebek berwarna kuning yang dikenakan oleh Yang Qian sendiri dijual sekitar Rp 7 ribu secara online. Berdasarkan data penjualan dari salah satu situs belanja Taobao, pencarian online terkait jepit rambut bebek yang dikenakan oleh Yang Qian mengalami peningkatan hingga 420 persen. Tak hanya jepit rambut, melainkan ikat rambut wortel yang dikenakan oleh Yang Qian juga mengalami peningkatan pencarian hingga 210 persen.

Nama Yang Qian sendiri semakin dikenal usai dirinya berhasil menjadi atlet pertama yang meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Yang Qian berhasil mengalahkan Anastasiia Galashina dari Tim Komite Olimpiade Rusia (ROC) dan mencatat skor terbaik dalam final 10 meter air rifle putri di Asaka Shooting Range, Tokyo, pada Sabtu (24/7/2021).



Simak Video "Gaya Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Beri Penghormatan pada One Piece"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)