10 Model Rambut Wanita yang Tren di 2021

Lukita Wardhani - wolipop Jumat, 28 Mei 2021 14:30 WIB
Ryujin ITZY Model rambut wanita 2021. Foto: dok Cube Entertainment
Jakarta -

Model rambut wanita selayaknya tren fashion dan makeup, juga berganti-ganti. Seperti apa model rambut wanita yang tren di 2021?

Rambut adalah mahkota bagi wanita, itulah kiasan klasik yang sering terdengar dan nyata adanya. Tak sedikit wanita memberikan statement diri dan tergambar karakternya melalui model rambut yang mereka pilih.

Model rambut bob pendek misalnya disukai wanita yang menyukai gaya simpel. Sedangkan rambut model pixie menjadi pilihan mereka yang menyukai gaya simpel namun juga berani dalam berpenampilan.

Berikut model rambut wanita yang tren di 2021:

1. Model Rambut Mullet

model rambut wanita 2021model rambut wanita 2021 Foto: Dok. Instagram

Seperti dikutip dari Allure, model rambut Mullet ini menggambarkan versi modern dari potongan tahun 80-an. Di sini rambut dibentuk seperti mengalir ke bawah dengan poni pendek atau kerap disebut poni bayi. Untuk wajah yang lebih penuh, model rambut wanita mullet modern adalah pilihan yang tepat karena rambut akan membingkai sekitar wajah dan melengkapi bentuk wajah dengan sempurna.

2. Model Rambut Bob Pendek

model rambut wanita 2021model rambut wanita 2021 Foto: Dok. Instagram

Bob pendek banyak disukai namun memang membutuhkan perawatan yang sedikit tricky. Dan potongan bob pendek termasuk model rambut yang tren 2021. Model rambut ini bisa mengenai rahang atau leher tengah paling panjang, tergantung selera masing-masing.

Saat ini model rambut bob tidak hanya untuk yang berambut lurus tapi juga bagus untuk yang punya rambut bergelombang atau keriting. Model bob pendek membuat tekstur rambut tampak lebih alami dan berantakan namun tetap terlihat keren. Kamu bisa gunakan poni samping atau poni depan atau bahkan tidak pakai poni, rambot model bob pendek tetap terlihat menarik.


3. Model Rambut dengan Poni 70an

model rambut wanita 2021model rambut wanita 2021 Foto: Dok. Instagram


Model rambut yang tren di 2021 adalah dengan gaya poni ala tahun 70-an. Gaya ini juga bisa menjadi salah satu model rambut yang mengubah gaya dan wajah kamu. Seorang penata rambut Andrew Fitzsimons sangat menyukai model ini karena potongannya yang nostalgia namun abadi.

"Farrah Fawcett contoh selebriti yang memiliki poni 70-an dan hingga kini dia masih menjadi ikon kecantikan," kata Andrew kepada Allure. Sedangkan contoh penampilan rambut dengan poni ala tahun 70-an masa kini diterapkan oleh si cantik Selena Gomez.


4. Model Rambut Bob Asimetris

model rambut wanita 2021model rambut wanita 2021 Foto: Dok. Instagram



Model rambut bob asimetris ini cocok untuk semua jenis wajah. Gaya rambut ini dipotong lebih pendek di bagian belakang dan lebih panjang di bagian depan - atau, untuk tampilan yang lebih edgy, lebih panjang di satu sisi daripada sisi lainnya. Selain itu model bob asimetris dapat menghasilkan warna rambut yang lebih solid, lebih berani dan tidak terlalu mencolok, sehingga lebih mudah untuk bereksperimen.

5. Model Rambut Pixie Gaya Baru

model rambut wanita 2021model rambut wanita 2021 Foto: Dok. Instagram

Model rambut pixie ternyata masih menjadi favorit bagi banyak orang, karena ada berbagai variasi. Potongan pixie bisa sangat pendek atau hanya sedikit lebih panjang dari biasanya. Dengan mengguanakan gaya rambut pixie kamu juga tidak perlu melakukan perawatan yang rumit dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengeringkan rambut.


6. Model Rambut Layer Modern

model rambut wanita 2021model rambut wanita 2021 Foto: Dok. Instagram

Potongan rambut ini diperuntukan bagi kamu yang tidak takut dengan model rambut layering. Dengan model tersebut dapat membantu menciptakan tekstur untuk tampilan rambut yang lebih hidup. Model rambut layering juga cocok untuk kamu yang berwajah bulat sehingga bisa membuat ilusi tirus. Dan gaya rambut layer ini selalu menjadi tren setiap tahunnya.

7. Model Rambut Sepanjang Dagu

model rambut wanita 2021model rambut wanita 2021 Foto: Dok. Instagram



Model rambut sepanjang dagu atau chin length kembali populer di 2021 karena keserbagunaannya. Rambut sepanjang dagu dapat ditata lurus dan terstruktur, membuat garis tajam, atau bertekstur atau imut. Potongan rambut ini juga bisa memperlihatkan leher dan tulang selangka kamu.


8. Model Rambut Heatless Texture

model rambut wanita 2021model rambut wanita 2021 Foto: Dok. Instagram


Model rambut yang tren di 2021 berikutnya adalah heatless texture. Dengan model rambut ini kamu bisa tampil dengan rambut ikal yang alami dan tidak panas. Gaya rambut pendek ini memberikan tekstur dan volume untuk rambut. Kamu juga tidak perlu waktu lama untuk mengeringkannya dan membentuknya agar mendapatkan tampilan keriting alami.


9. Model Rambut Buzz Cut

model rambut wanita 2021model rambut wanita 2021 Foto: Dok. Instagram



Model rambut buzz cut cocok untuk kamu yang suka gaya rambut super pendek. Jika kamu memilih gaya rambut ini, pastikan kamu menambahkan kelembapan ke kulit kepala. Sehingga saat rambut kamu tumbuh dan mendapat nutrisi yang baik.

10. Model Rambut dengan Poni Panjang

BERLIN, GERMANY - JANUARY 17:  A model walks the runway at the Sportalm show during the MBFW Berlin January 2018 at ewerk on January 17, 2018 in Berlin, Germany.  (Photo by John Phillips/Getty Images for Sportalm )model rambut wanita 2021 Foto: Dok. Getty Images

Model long bangs atau poni panjang dapat membuat kamu tampak lebih seksi. Bagian terbaik dari poni panjang seperti ini adalah kamu dapat dengan mudah menjepitnya ke belakang atau ke samping saat ingin mempercantik penampilan.

Itulah model rambut yang tren di 2021. Dari 10 model rambut di atas, mana yang jadi pilihan kamu?



Simak Video "LV Pamerkan Koleksi Terakhir Virgil Aboh Lewat 'Virgil Was Here'"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)