Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia Pemilik Rambut Terbesar di Dunia

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 07 Des 2020 05:56 WIB
Simone Williams Simone Williams pemilik rambut terbesar di dunia. Foto: Dok. guinnessworldrecords
Jakarta -

Wanita bernama Simone Williams mencetak namanya di buku rekor dunia Guinness World Records sebagai pemilik rambut terbesar di dunia. Seperti apa?

Simone Williams yang merupakan keturunan Afrika-Amerika atau disebut Afro telah resmi disertifikasi sebagai pemilik rambut terbesar di dunia. Ukuran rambutnya memiliki tinggi 8,07 inci, lebar 8,85 inci, dan lingkar lebih dari 4 kaki 10 inci.

Simone mengaku sering mendapat komentar mengenai rambutnya yang super lebar. Dia pun selama ini terinspirasi dengan Aevin Dugas, wanita yang sebelumnya memegang rekor pemilik rambut terbesar di dunia selama delapan tahun terakhir.

"Saya mencari di Google 'afro terbesar di dunia' dan ketika itu dia (Aevin Dugas) muncul, saya kagum," kata Williams kepada Guinness, dikutip CNBCIndonesia.com dari New York Post.

"Pada saat itu, saya tidak berpikir rambut saya mendekati rambutnya, dia adalah inspirasi saya! Tapi saya sangat senang melihat dia dikenali dan ada kesempatan bagi orang lain untuk dikenali juga," kata Simone lagi.

[Gambas:Instagram]



Pemilik akun Instagram dengan nama @simonerellbess itu mengaku membutuhkan sembilan tahun untuk menumbuhkan rambutnya yang sekarang tak tertandingi oleh afro lainnya. Dia jarang ke salon dan memilih perawatan alami.

"Itu dimulai karena saya ingin menghemat uang yang dihabiskan di salon rambut untuk membantu biaya pindah ke apartemen pertama saya. Saya mencucinya sekali seminggu atau setiap dua minggu," ujarnya

Ia mengaku tak biasanya menatanya. Tetapi jika ada kesempatan, Simone akan memilih gaya rambut afro tebal keriting, puff tinggi atau sanggul atas untuk rambutnya.

"Sejak awal, rambut alami saya merupakan sebuah perjalanan. Saya pasti melihatnya sebagai bagian pernyataan saya," katanya lagi.



Simak Video "Brad Pitt dan Rambut Cepolnya yang Menarik Perhatian"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)