Tips Makeup Mata Mudah untuk Pemula ala Paola Tambunan

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 10 Nov 2020 15:17 WIB
Paola Tambunan Foto: Instagram @paolatambunann
Jakarta -

Masa pandemi ini memaksa kita semua untuk menggunakan masker ke mana pun kita pergi. Tentu saja hal itu bisa memberikan dampak signifikan, khususnya bagi para wanita yang gemar menggunakan makeup. Makeup wajah yang bisa terlihat hanyalah mata dan alis karena selebihnya akan tertutup dengan masker. Agar makeup mata yang kamu gunakan tetap terlihat menawan, beauty vlogger Paola Tambunan pun membagikan beberapa tips makeup mata mudah untuk pemula.

"Kalau aku biasanya makeup mengikuti baju atau mood. One of my makeup look yang sering aku buat, sering dibahas dan ditanyain banyak orang itu ketika aku pakai glitter di bawah mata," jelas pemilik nama asli Paola Serena Novelli dalam acara virtual press conference ESQA x Paola Serena pada Selasa (10/11/20).

Paola Tambunan menjelaskan bahwa menurutnya menggunakan glitter di bagian bawah mata bisa membuat tampilanmu terlihat lebih menonjol. Selain itu, menggunakan glitter di bawah mata bisa menjadi salah satu trik makeup mata mudah bagi para pemula, karena tak perlu lagi memulas terlalu banyak eyeshadow pada bagian kelopak mata. Paola sendiri mengaku bahwa biasanya dia hanya menggunakan warna yang simple atau bahkan tidak sama sekali di kelopak matanya.

Paola TambunanPaola Tambunan Foto: Instagram/@paolatambunann

"Biasanya aku pakai maskara dulu, terus pakai glitter di bawah maskara atau bulu mata bawah, tapi jangan di tear drop ya karena malah bikin mata kelihatan ngantuk menurut aku," jelas wanita kelahiran 29 Juli 1990 itu.

Tak hanya itu saja, Paola juga membagikan tips untuk menggunakan eyeshadow bagi pemilik mata monolid atau yang tidak memiliki garis lipatan. Karena jika tidak mengetahui teknik pengaplikasian yang tepat, seringkali eyeshadow yang digunakan tidak akan terlihat di mata monolid.

"Kalian bisa pakai eyeshadow sambil mata melihat ke depan. Jadi tahu di mana eyeshadownya bakal kelihatan. Aku kasih tau tips ini ke temenku dan dia seneng sih sama hasilnya," jelas Paola Tambunan.

(vio/vio)