Wardah dan Ilustrator Ayang Cempaka Rilis Lipstik Peduli Kanker Payudara

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 05 Okt 2020 11:38 WIB
Koleksi terbaru Wardah #OnePinkOneHope yang berkolaborasi kreatif bersama Ayang Cempaka Lipstik Wardah x Ayang Cempaka. Foto: Instagram @ayangcempaka
Jakarta -

Ayang Cempaka yang dikenal sebagai ilustrator wanita inspiratif digandeng brand Wardah untuk membuat kemasan lipstik cantik dalam rangka meningkatkan kesadaran akan bahaya Kanker Payudara. Seperti apa?

Wardah memperkenalkan kampanye #OnePinkOneHope dalam kolaborasinya bersama ilustrator ternama tanah air Ayang Cempaka. Ayang digandeng untuk mendesain produk Wardah Exclusive Matte Lip Cream.

"Bentuk kolaborasi Wardah dengan Ayang Cempaka ini bertepatan di bulan Oktober 2020, sehubungan dengan bulan peduli kanker payudara. Sebagai wujud nyata dalam menyebarkan nilai-nilai kebaikannya Wardah berupa koleborasi yang unik, yaitu desain bersama ilustrator lokal kebanggan Indonesia yang sudah mendunia, Ayang Cempaka," ucap Brand Manager Wardah, Husna Sani Razanah, dalam webinar Wardah 'Cantikmu Siap Hadapi Dunia' yang digelar di sela-sela Wardah Beauty Fest, Minggu (4/10/2020).

Kolaborasi Wardah dengan Ayang Cempaka ini bermula pada 2019. Dari hasil obrolan Ayang dengan tim Wardah, ditemukan bahwa mereka memiliki nilai-nilai yang sama dalam bekerja yaitu ingin menyampaikan pesan kebaikan. Pihak Wardah pun mengungkapkan alasannya lebih lanjut menggandeng Ayang Cempaka.

"Ayang Cempaka ini salah satu wanita yang bisa menginspirasi. Selain melihat berbagai desainnya yang universal dan valuenya sama dengan Wardah. Kita itu ingin memberikan dukungan untuk ilustrator Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi karena ia bisa membawa nama Indonesia secara global," tambah Huzna.

Peluncuran koleksi terbaru Wardah #OnePinkOneHope bersama Ayang Cempaka, Dewi Sandra, Pravita, dan dr. Nadhira AfifaPeluncuran koleksi terbaru Wardah #OnePinkOneHope bersama Ayang Cempaka, Dewi Sandra, Pravita, dan dr. Nadhira Afifa Foto: Dok. webinar wardah

Ayang Cempaka yang kini tinggal di Dubai, juga menjelaskan alasannya menerima pinangan Wardah untuk mendesain kemasan lipstik yang bertujuan mengkampanyekan kesadaran pada kanker payudara. Menurutnya, apa yang dilakukannya ini sebagai bentuk kontribusinya untuk Tanah Air.

"Aku ini wanita Indonesia, yang ingin memberikan kontribusi dalam kampanye ini sesama wanita lainnya. Walaupun aku sekarang tinggal di Dubai, menurutku bikin aku semakin nasionalis. Semakin aku jauh semakin kangen Indonesia. Kebetulan dulu aku sempat bertemu tim Wardah dan kepengin banget bikin sesuatu. As a mom and women aku ingin berbagi pesan," ungkap Ayang.

Ayang menambahkan, dirinya sendiri pernah merasakan cemasnya ketika ada benjolan di payudaranya. Oleh karena itulah dia ingin ikut meningkatkan kesadaran wanita akan pentingnya memeriksa payudara sendiri (SADARI).

"Aku sudah tahu rasa cemasnya dan aku hopeless. Kini yang bisa aku lakukan saat ini ya menyuarakannya. Kita bisa sama-sama saling mengingatkan," ujar Ayang yang kerap berkolaborasi dengan brand lokal Indonesia lainnya.



Simak Video "Lika-liku Kisah Sukses Bos Wardah Nurhayati Subakat"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)