Ingin Jadi Beauty Vlogger? Coba 5 Ide Konten Ini

Inkana Putri - wolipop Selasa, 29 Sep 2020 11:30 WIB
beauty vlogger Foto: shutterstock
Jakarta -

Istilah beauty vlogger tentu sudah tak asing lagi di telinga kamu. Akhir-akhir ini, profesi yang satu ini memang semakin populer dan banyak diminati oleh para wanita. Hal ini bisa dilihat dari berbagai tutorial makeup atau skincare di YouTube, Instagram, TikTok, dan sosial media lainnya.

Menjadi beauty vlogger memang terlihat mengasyikkan, apalagi jika kamu merupakan beauty enthusiast. Namun, . Buat kamu yang baru mulai ingin menjadi beauty vlogger, kamu bisa intip 5 ide konten menarik yang dikutip dari vlogging pro berikut ini.

1. Tutorial Makeup
Tutorial makeup bisa dibilang sebagai salah satu konten yang paling sering dibuat oleh para beauty vlogger. Untuk bisa membuat konten ini, selain memerlukan peralatan makeup yang memadai, kamu juga perlu punya skill makeup yang oke.

Bosan dengan tutorial makeup yang biasa-biasa aja? Cobalah untuk membuat tutorial makeup dengan merias wajah orang lain. Kamu bisa lho libatkan keluarga atau teman untuk muncul di video, dengan begitu video kamu juga bisa jadi lebih ramai dan seru.

2. Review Produk
Bagi kamu yang belum percaya diri untuk bikin konten tutorial makeup, kamu bisa mulai dengan membuat video tentang review produk kecantikan. Saat ini, banyak sekali berbagai makeup dan skincare keluaran terbaru yang lagi booming di kalangan wanita. Nah, kamu bisa memanfaatkan momen tersebut untuk membuat review terkait produk tersebut.

3. Get Ready With Me
Ingin bikin konten tutorial makeup, tapi nggak mau ribet? Kamu bisa coba mulai dengan konten Get Ready With Me untuk aktivitas harian kamu. Untuk bikin konten ini sebenarnya bisa dibilang mudah. Kamu hanya perlu memfilmkan video saat kamu sedang bersiap-siap untuk aktivitas tertentu baik itu ke kondangan, kampus, kantor, atau hanya sekadar hangout ke mal.

Kamu bisa mulai dengan memilih outfit, berdandan, hingga mengatur gaya rambut. Bagi kamu yang ingin lebih simpel, kamu juga bisa hanya memfilmkan video saat kamu berdandan saja. Namun, biar lebih seru, jangan lupa untuk mengobrol santai agar penonton video kamu juga nggak merasa bosan.

4. Skincare Routine
Punya rahasia wajah glowing dan flawless? Nah, kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk bikin video skincare routine mulai dari pagi hari hingga malam hari. Untuk konten yang satu ini, kamu Cuma perlu merekam rutinitas skincare kamu serta menjelaskan manfaat apa aja yang didapat dari penggunaan skincare tersebut.

5. Makeup Challenge
Buat kamu yang suka tantangan, makeup challenge bisa jadi salah satu konten yang bisa dipilih. Ada banyak sekali jenis tantangan yang bisa kamu pilih mulai dari challenge makeup drugstore, challenge rework makeup artis Hollywood, dan sebagainya. Kamu juga bisa membuat challenge tutorial makeup dengan hanya menggunakan satu brand saja. Mudah sekali, bukan?

Nah, itu dia kelima kreasi ide yang bisa kamu jadikan konten untuk memulai hobi atau profesi kamu sebagai beauty vlogger. Selain ide, tentunya kamu juga perlu perlengkapan yang menunjang seperti alat makeup, skincare yang lengkap, serta kamera untuk merekam.

Tapi buat kamu yang ingin simpel, kamu bisa membuat video dengan menggunakan smartphone, salah satunya dengan Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE) dengan tiga set kamera 12 MP Ultra Wide Camera, 12 MP Wide-angle Camera, dan 8 MP Telephoto Camera.

Tak hanya itu, di bagian depannya, Samsung Galaxy S20 FE juga dilengkapi kamera selfie 32 MP minimalis yang sangat mendukung kreasi konten digital, termasuk untuk nge-vlog.

Samsung Galaxy S20 FESamsung Galaxy S20 FE Foto: Samsung

Samsung juga menghadirkan berbagai fitur canggih salah satunya 30x Space Zoom yang membebaskan kamu merekam video dari jarak jauh tanpa kehilangan detail gambar. Ada juga fitur Bright Night yang bisa menyerap cahaya dengan maksimal sehingga kamu tetap bisa membuat konten di ruangan minim cahaya sekalipun.

Yang tak kalah canggih, Samsung juga menghadirkan fitur Single Take. Lewat fitur ini, kamu bisa mengambil mengambil 10 foto dan 4 video secara bersamaan hanya dengan menekan tombol shutter selama 15 detik!

Samsung Galaxy S20 FE dibanderol dengan harga Rp 9.999.000 dan saat ini Samsung telah membuka antrian pre-order hingga 8 Oktober mendatang. Untuk pemesanan tahap awal, pelanggan bisa memperoleh bonus Galaxy Fit2, wireless charger, clear view smart cover, dan akses YouTube Premium selama 4 bulan. Untuk informasi lebih lengkap terkait Samsung Galaxy S20 FE bisa diakses di sini.



Simak Video "Saat Prilly Bikin Video Makeup Tutorial ala Beauty Vlogger"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)