Garnier Ganti Kemasan Plastik dengan Bahan Ramah Lingkungan

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 07 Jul 2020 13:42 WIB
foto garnier Foto: Rahmi Anjani
Jakarta -

Brand kecantikan Garnier telah berkomitmen akan berhenti menggunakan plastik untuk kemasannya dan mempelopori sistem pelabelan karbon digital. Hal tersebut dalam rangka strategi Garnier untuk beralih menjadi produk ramah lingkungan.

Garnier mendeklarasikan bahwa akan menggunakan kemasan yang bisa digunakan kembali, didaur ulang atau dibuat kompos pada 2025 mendatang. Perusahaan kosmetik tersebut mengatakan bahwa komitmen tersebut bisa mengurangi 37 kantung plastik baru.


Garnier juga mengumumkan bahwa telah bekerjasama dengan lembaga Ocean Conservancy and Plastics for Change untuk mengatasi lingkungan dan biaya sosial karena polusi plastik.

Bersamaan dengan tindakan untuk mengatasi limbah plastik, Garnier juga beralih ke lingkungan pabrik yang ramah lingkungan. Mulai dari energi hijau (energi ramah lingkungan) hingga memastikan semua bahan diambil dari tanaman.

"Green beauty (produk kecantikan ramah lingkungan) akan mengubah cara kita dalam berbisnis," ujar Adrien Koskas, global brand president Garnier.


"Tentunya akan memakan waktu, tapi green beauty akan memberikan transformasi untuk Garnier, dan kami berharap bahwa industri kecantikan secara keseluruhan," tambah Adrien.

L'Oreal yang memayungi Garnier, bulan lalu telah memberikan pernyataan bahwa perusahaannya secara perlahan tapi pasti akan beralih ke produk ramah lingkungan. Saat ini L'Oreal telah mengurangi dari kemasannya, mengurangi emisi, dan menciptakan lingkungan hijau pada 2030 mendatang.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)