Tips Agar Eyelash Extension Bertahan Lama dan Tetap Bersih

Lukita Wardani - wolipop Senin, 29 Jun 2020 11:47 WIB
extension bulu mata Tips agar eyelash extension bertahan lama. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Bagi kamu yang menggunakan eyelash extension pasti ingin bulu mata palsu tersebut bertahan lama. Bingung bagaimana cara membersihkan dan merawat eyelash extention agar tidak mudah lepas? Simak tips agar eyelash extension bertahan lama.

Bagi kamu pengguna eyelash extension, penting sekali mengetahui bagaimana cara membersihkan bulu mata palsu tersebut dengan benar. Membasuhnya dengan air secara teratur dianjurkan agar bulu mata kamu tetap bersih. Namun pembersihan yang dilakukan secara tidak benar dapat menyebabkan beberapa masalah untuk eyelash extension, seperti iritasi atau tidak tahan lama dari waktu yang seharusnya.

Buat kalian yang sudah menggunakan bulu mata extension disarankan agar tidak menggunakan maskara atau eyeliner dalam keseharian kecuali untuk acara penting dan menggunakan full make up. Karena untuk membersihkannya harus lebih ekstra. Kebersihan bulu mata extension ini sangat penting agar untuk kesehatan mata kamu juga.

Alasan lain untuk membersihkan bulu mata extension adalah mengurangi penumpukan minyak pada bulu mata. Jika kamu memiliki kulit wajah berminyak dan menggunakan make up atau pelembap yang mengandung minyak pasti sebagian akan menempel di bulu mata extensions anda.

Kalau kamu jarang atau tidak membersihkannya maka bisa merusak eyelash extension. Semakin terhindar dari minyak bulu maya extension akan semakin baik kualitasnya dan bertahan lama. Berapa lama eyelash extension bertahan? Jika kamu merawatnya dengan baik, eyelash extension dapat bertahan dalam kondisi sempurna tiga minggu sampai satu bulan.

Berikut tips agar eyelash extension bertahan lama dan cara membersihkannya:

1. Jika kamu sedang menggunakan riasan pada mata, maka cara membersihkannya dengan menggunakan remover yang bebas minyak dan glikol. Gunakan ujung kapas untuk menghapus eyeliner lakukan dengan hati-hati jangan sampai terkena eyelash extensions-nya.

2. Bersihkan foundation atau bedak terlebih dahulu sebelum membersihkan mata. Lakukan dengan hati-hati karena beberapa pembersih mengandung minyak.

3. Setelah mata bersih dari make up, selanjutnya basahi mata dengan air dingin yang sudah dicampur dengan sampo khusus bulu mata. Oleskan di kedua mata satu per satu dengan hati-hati. Ingat ya hindari menggosok mata, disarankan menggunakan cotton bud, lakukan berulang hingga bulu mata bersih.

4. Bilas dan keringkan dengan lembut. Tidak masalah jika sedikit lembab dan merapat karena setelah disisir akan terpisah kembali.

5. Cara menyisir eyelash extension, gunakan sisir bulu mata dan menyisirnya dengan cara memutar namun lembut

6. Lakukan perawatan ini 2-3 kali per minggu agar eyelash extension bertahan lama dan tetap bersih.

Itulah tips agar eyelash extension bertahan lama, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Penting untuk diingat jangan langsung melakukan tips ini sebelum 24 jam kamu menggunakan eyelash extension.



Simak Video "Heboh Pegawai Starbucks Indonesia, Apa Penyebab Pria Suka Ngintip?"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)