Chemical Peeling Sendiri di Rumah, Wanita Ini Alami Luka Bakar di Wajah

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 28 Mei 2020 17:08 WIB
Facial Foto: iStock
New York -

Banyak wanita yang mengidamkan untuk bisa facial di klinik kecantikan di tengah lockdown saat ini. Tak sedikit para wanita yang memilih bereksperimen melakukan facial sendiri di rumah, dengan membeli chemical peeling di online. Namun, akhirnya menjadi malapetaka. Seperti wajah wanita ini yang mengalami luka bakar.

Zoe Gazola, perawat kecantikan yang berbasis di New York membagikan foto wanita dengan wajah rusak akibat luka bakar. Menurut Zoe, ia menerima pesan dari wanita tersebut setelah mencoba melakukan chemical peeling sendiri di rumah dengan bahan ilegal yang dibelinya lewat online.


Zoe membagikan foto-foto mengerikan di media sosialnya, dan memperingatkan wanita tentang bahaya melakukan chemical peeling sendiri di rumah.

[Gambas:Instagram]


"Telah terjadi peningkatan insiden orang yang mencoba melakukan perawatan medis sendiri di rumah, terutama saat karantina saat ini," jelas Zoe.

"Banyak wanita yang meminta saranku apa yang harus dilakukan setelah melakukan chemical peeling ilegal yang dibeli lewat online. Karena mereka mengalami luka bakar tingkat tiga," tambah Zoe.


Chemical peeling berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati, sehingga kulit wajah kembali bersih, bersinar dan awet muda. Perawatan kecantikan tersebut harus dilakukan profesional karena memulaskan cairan kimia di wajah yang memerlukan prosedur sendiri.

"Setiap lapisan yang diaplikasikan, maka akan masuk lebih dalam ke lapisan kulit. Jika kamu tidak tahu apa yang kamu lakukan, maka akan menyebabkan kerusakan wajah yang permanen," jelas Zoe.



Simak Video "Viral! Miliki Luka Bakar, Gadis Ini Bangkit dengan Pelajari Makeup"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)