6 Tips Makeup Lebaran untuk Silaturahmi Virtual

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 23 Mei 2020 20:00 WIB
Beautiful muslim woman posing with hijab Foto: iStock
Jakarta -

Lebaran di tengah pandemi virus Corona terasa berbeda karena tidak bisa mengunjungi sanak saudara dan kerabat. Namun kamu tetap bisa bersapa dengan orang terkasih lewat silaturahmi virtual.

Meski Lebaran hanya di rumah, suasana Idul Fitri pun masih bisa tercipta lewat busana kaftan atau baju muslim, dengan makeup cantik. Inilah tips makeup Lebaran untuk silaturahmi online.

1. Foundation
Seperti dikutip NY Mag, Makeup artist Risa Miyamoto menyarankan untuk memilih foundation dengan hasil matte, namun hasilnya ringan, dan tidak berat di wajah. Memilih foundation dengan formula ringan dan tidak terlihat berminyak memberikan kesan kulit yang sehat.

2. Contour
Agar tidak terlihat flat di kamera, aplikasikan contour wajah. "Kamu bisa menggunakan produk contour sebagai keuntungan saat ini karena orang tidak benar-benar melihatnya," kata makeup artist Jo Baker, seperti dikutip dari Allure.

3. Alis
Untuk terlihat menarik saat video call, makeup artist Risa Miyamoto menyarankan untuk tampil dengan alis yang lebih pekat dan tebal. Sisir alis dengan maskara alis, kemudian tebalkan dengan produk alis dan tambahkan serat-serat alis untuk hasil yang lebih alami.

4. Eyeshadow Bernuansa Pink
Untuk pilihan warna eyeshadow, Risa menyarankan untuk memiliki warna dengan nuansa pink atau rose gold. "Warna tersebut menambah kesan sehat, dan membantu mata terlihat hidup dan segar di kamera," ucap Risa.

5. Eyeliner Coklat atau Abu-abu
Seperti dikutip Insider, menurut makeup artist Carl Ray, eyeliner hitam terkadang membuat penampilan mata terlalu gelap di mata. Pilihan lain adalah dengan menggunakan eyeliner coklat atau abu-abu untuk kesan yang lebih lembut.

6. Lipstik Merah
Seperti dikutip Elle, makeup artist Allan Avendano mengatakan bahwa lipstik merah selalu terlihat bagus di kamera. "Kamu bisa mengambil risiko dengan menggunakan lipstik merah atau bold lainnya dan tidak perlu khawatir," ujar Allan.





Simak Video "Cantik dan Eksotis, Tips Makeup untuk Kulit Gelap Biar Nggak Belang"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/ami)