Jeffree Star Jadi Kontroversi Setelah Rilis Makeup Bertema Kematian

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 22 Mei 2020 14:15 WIB
Jeffree Star Foto: dok. Instagram
California -

Beauty vlogger Jeffree Star kembali jadi kontroversi setelah merilis produk makeup bertema kematian. Jeffree meluncurkan palette eyeshadow dengan nama 'Cremated Collection' (koleksi kremasi) di tengah banyaknya kasus kematian saat pandemi Corona.

Jeffree dikecam netizen karena dinilai tidak sensitif di tengah dunia yang tengah berduka karena COVID-19. Nama produknya tersebut dianggap terlalu negatif.

[Gambas:Instagram]


"Kita tengah mengalami pandemi. Orang meninggal, keluarga tidak bisa bertemu orang yang mereka cintai karena COVID-19. Ini tidak menyenangkan. Aku sebelumnya menyukai Jeffree Star karena aku pikir dia telah berubah," komentar netizen di Twitter.

"Kamu tidak punya nama lain? Aku akan memberikan 10 nama untuk palette smokey ini," komentar netizen lainnya di Instagram.

Dalam video di Youtube, pria 34 tahun itu menanggapi serangan dari netizen. Menurutnya, dia telah membuat dan memikirkan nama 'kremasi' sejak lama, bahkan sebelum pandemi.

"Aku mengerjakannya berbulan-bulan, bahkan tahunan untuk membuat sebuah produk. Ada yang bilang 'Jeffree ini waktu yang tidak tepat, ada banyak hal yang terjadi di dunia. Ini seni, dan aku tidak datang dari tempat yang negatif," pembelaan Jeffree.

[Gambas:Instagram]


Menurutnya, keluarganya biasa melakukan kremasi jika ada yang meninggal. Dari situlah, ide nama eyeshadow tersebut tercetus.

"Aku tidak pernah mendiskreditkan perasaan siapapun. Setiap orang diizinkan untuk merasakan apa yang mereka ingin tafsirkan. Ketahuilah saya datang dari tempat yang baik," ucapnya lagi.

'Cremated Collection' merupakan eyeshadow yang memiliki 24 warna, Tema eyeshadow bertema smokey eyes dengan beberapa warna gelap, dan tekstur glitter.



Simak Video "Ini Dia Makeup Flawless Karya Perias Cilik 9 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)