4 Tips Agar Kulit Tetap Cantik & Glowing di Bulan Ramadan

Reyhan Diandri Ghivarianto - wolipop Kamis, 21 Mei 2020 15:50 WIB
Ilustrasi Kecantikan Foto: shutterstock
Jakarta -

Bulan Ramadan tahun ini diisi dengan kegiatan #DiRumahAja, yang menyebabkan ragam aktivitas menjadi berkurang. Meskipun begitu, cuaca panas disertai waktu berpuasa yang cukup lama dan kurangnya asupan cairan dapat membuat kondisi kulit menjadi kering dan tidak bagus walaupun berada di dalam rumah.

Terlebih lagi dengan konsumsi gula di saat berbuka puasa, yang dilansir dari berbagai sumber bisa menyebabkan kolagen terganggu sehingga elastisitas kulit berkurang dan membuat kulit menjadi rusak. Maka dari itu dibutuhkan beberapa cara untuk bisa merawat kulit agar tetap glowing di bulan Ramadan.

Berikut 4 tips dilansir dari berbagai sumber untuk menjaga kulit tetap glowing selama bulan Ramadan.

Kurangi Kafein dan Gula
Seperti yang sudah dijelaskan, mengkonsumsi gula dapat membuat proses penuaan berlangsung serta membuat keriput muncul. Sedangkan kafein bisa menyedot mineral di dalam tubuh yang tentunya mempunyai efek negatif pada kulit.

Sering Menghidrasi Kulit dan Minum Air
Mencuci muka dengan air hangat di bulan Ramadan dapat menghidrasi kulit bagian wajah. Di saat sebelum atau sesudah berbuka puasa, meminum air putih juga dapat menjaga kulit agar terlihat glowing. Minumlah setidaknya 8 gelas air putih agar kulit tetap terjaga.

Santap Hidangan Salad dan Kacang-kacangan
Sayur-sayuran yang dibuat menjadi salad bisa kamu santap untuk hidangan disaat berbuka. Selain itu kacang-kacangan seperti kacang almond dan cashew, mempunya kandungan fiber dan asam lemak yang baik untuk membuat kulit tetap glowing.

Gunakan Produk Perawatan
Produk perawatan seperti moisturizer, facial cream, dan lotions bisa digunakan untuk membuat kulit tetap segar di saat berpuasa. Jika bepergian ke luar untuk berbelanja makanan berbuka misalnya, gunakan juga sunscreen agar kulit terlindung dari sinar matahari.

Itulah beberapa tips untuk merawat kulit di bulan Ramadan, jika kamu ingin membeli produk skincare dari rumah bisa membeli produk-produk kecantikan aplikasi Grab.

Layanan GrabHealth menyediakan fitur pembelian produk kecantikan tanpa harus keluar rumah. Saat ini GrabHealth juga bekerja sama dengan Good Doctor untuk mengadakan kampanye #Baik Bersama Ramadan Glow, di mana kamu bisa mendapatkan paket skincare korea premium secara gratis. Jika tertarik, kamu bisa melihat dan mengikuti kampanye ini melalui aplikasi Grab di dalam layanan GrabHealth.



Simak Video "Menjaga Kulit Tetap Sehat, Gimana Caranya?"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)