Heidi Klum Cuci Muka Pakai Sampo Bayi, Ini Kata Dokter Kulit

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 20 Mei 2020 13:30 WIB
NEW YORK, NY - FEBRUARY 06:  Heidi Klum attends the amfAR New York Gala 2019 at Cipriani Wall Street on February 6, 2019 in New York City.  (Photo by Theo Wargo/Getty Images) Foto: Theo Wargo/Getty Images
Jakarta -

Perawatan kecantikan Heidi Klum tidak biasa dan lain dari yang lain. Supermodel 47 tahun itu mencuci wajahnya tidak pakai sabun cuci muka, melainkan menggunakan sampo bayi.

"Aku menggunakannya untuk mencuci muka, karena itu sangat lembut tapi efektif," ucap Heidi seperti dikutip Elle.


Tapi amankan sampo bayi diaplikasikan di kulit wajah? Menggunakan sampo bayi sebagai sabun wajah mungkin terdengar aneh, dan berpikir tidak mampu benar-benar membersihkan kotoran di wajah.

Sampo bayiSampo bayi Foto: dok. Johnson & Johnson



Seperti dikutip InStyle, pakar kulit Dr. Joshua Zeichner menjelaskan bahwa sampo bayi ternyata bisa bekerja menghilangkan kotoran, dan mengangkat minyak sehingga bisa menjadi substitusi sabun wajah.

"Sampo dan pembersih muka memiliki desain yang sama. Keduanya memiliki bahan pembersih untuk mengangkat kotoran dan minyak dari kulit dan rambut," ujar dr. Joshua.

"Sampo bayi mengandung surfaktan khusus yang dikenal ringan sehingga tidak menyebabkan iritasi atau pedih di mata," tambah dokter kulit di Mount Sinai Hospital di New York itu.


Alasan Heidi Klum menggunakan sampo bayi sebagai pengganti sabun muka memang karena tidak pedih di mata. Kebiasaan mencuci wajah pakai sampo bayi dilakukannya setelah ia menderita infeksi mata. Dokter pun menyarankan agar Heidi Klum menggunakan produk yang lebih lembut untuk membersihkan makeup.

Namun dr. Joshua memperingatkan bagi mereka yang memiliki kulit yang sangat sensitif sebaiknya tidak menggunakan sampo bayi. Pilih sabun muka yang memang ditujukan untuk kulit sensitif. Sampo bayi bisa digunakan ke wajah jika dalam kondisi terdesak saja.



Simak Video "Hobi Naik Gunung, Debi Sagita Tetap Skincare-an saat Mendaki"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)