Tips Memanjangkan Rambut dari Selebgram yang Viral Karena Mirip Rapunzel

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 19 Mei 2020 03:31 WIB
the blonde rapunzel Foto: Instagram @theblonderapunzel
Jakarta -

Selebgram yang dikenal sebagai 'The Blonde Rapunzel' bikin iri banyak wanita karena rambut panjangnya. Memanjangkan rambut memang bukan hal mudah apalagi jika ingin terurai sehat dan indah. Wanita yang menyebutnya dirinya sebagai Soph pun sukses memanjang rambut hingga satu meter dan sering membagikan tips cantiknya,

The Blonde Rapunzel mengaku sudah memanjangkan rambut sejak lima tahun lalu. Tak disangka kini rambut menjadi fitur unik dalam penampilannya yang cukup menjual. Banyak wanita yang penasaran dengan rahasianya dalam memanjangkan rambut tapi terhindar dari rontok, bercabang, dan pecah-pecah. Soph pun membagikannya dalam sejumlah video TikTok yang viral.

"Aku mulai memanjangkan rambut sekitar lima tahun lalu dan waktu itu kira-kira sebatas pinggang. Aku tidak bermaksud untuk memanjangkannya tapi aku hanya memotong sedikit bagian bawahnya dan tidak pernah memotong banyak dan orang mulai mengenaliku karena rambutku yang panjang dan sekarang satu meter panjangnya," katanya kepada Femail.


[Gambas:Instagram]



Diakuinya jika memanjang rambut dan mempertahankannya untuk tetap sehat memang tidak mudah. Berhasil memiliki rambut seperti Rapunzel, ia pun tak ragu membagikan tips.

"Sesaat setelah aku menyadari ada rambut bercabang aku langsung 'trim' bahkan jika sedikit saja hanya untuk memastikan rambut bercabangnya terpotong dan tidak terus bercabang,"

Untuk mencegah cabang, The Blonde Rapunzel pun punya sejumlah trik khusus. Salah satunya dengan menggunakan sisir 'detangling' yang bisa merapikan rambut tanpa membuatnya rontok atau patah. Ia juga memakaikan minyak esensial.


[Gambas:Instagram]



"Aku menggunakan minyak Moroccan atau Argan dan memakaikannya di bagian ujung rambut. Aku lalu menyisir rambut selama lima hingga 10 menit untuk memijat kulit kepala dan memastikan minyaknya menyebar ke rambut untuk menghidrasi dan membuatnya bersinar," saran The Blonde Rapunzel.

Punya rambut yang panjang, wanita 21 tahun itu memang harus melakukan perawatan ekstra. Ia pun butuh waktu 30 menit untuk keramas tapi tidak mengeringkannya dengan hair dryer agar lebih sehat.

Selain rajin trim rambut empat bulan sekali, menyisir dan memakaikan minyak Argan, Soph juga selalu menggunakan kondisioner. Caranya adalah dengan mengaplikasikannya ke bawah rambut lalu konde rambut dan biarkan hingga lima sampai 10 menit. Setelahnya bilas dengan air dingin untuk memproteksi kutikula rambut.



Simak Video "Konten Kontroversial Makin Menjamur, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)