Di-makeover Gratis, Gelandang Ini Viral Karena Jadi Mirip Model

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 11 Mei 2020 08:31 WIB
The Mens Groomer Foto: Instagram The Mens Groomer
Jakarta -
Sebuah video yang menunjukkan transformasi seorang gelandangan jadi viral di media sosial. Seperti kebanyakan orang yang hidup di jalanan, pria tersebut terlihat tidak terawat dan berantakan. Namun berkat sebuah makeover gratis yang dilakukan sebuah komunitas, kini para netizen menyebutnya mirip seorang model.

Video tersebut awalnya diunggah oleh seorang tukang pangkas Jason Schneidman dari THEMENSGROOMER foundation di Instagram. Ketika diposting ulang oleh petarung MMA Prophet Muschle di TikTok, video berjudul 'Dari gelandangan menjadi model dalam satu menit' itu pun jadi semakin viral.

The Mens GroomerThe Mens Groomer Foto: Instagram The Mens Groomer
Dari keterangan video yang diunggah Jason, seorang pria bernama Michael terlihat duduk di kursi selagi tukang pangkas mengerjakan rambutnya di ruangan terbuka. Tak hanya itu, Michael juga tampak sambil disuapi makanan oleh staf lain mengingat ia adalah seorang gelandangan. Barber pun lanjut mencukur rambut dan janggut pria yang dikatakan sedang berjuang dengan kecanduannya akan narkoba.

The Mens GroomerThe Mens Groomer Foto: Instagram The Mens Groomer
"Aku membagikan ulang unggahan Michael, seseorang yang sedang berjuang dengan adiksi. Ini adalah yang dilakukan THEMENSGROOMER. Keluar ke jalan memotong rambut untuk orang-orang dan mungkin ada di tempat yang tepat dan di waktu yang tepat dengan pesan akan penyembuhan untuk mengubah hidup seseorang. Siap dan ingin kembali lagi ketika nanti aman," tulis akun Instagram The Mens Groomer.

Awalnya rambut pria atau janggut pria tersebut memang tidak terlalu panjang. Tapi ia terlihat berantakan karena tidak merawat penampilan. Setelah dipangkas menjadi lebih rapi, wajahnya langsung terlihat berubah. Ternyata ketampanan tersembunyi di baliknya.

The Mens GroomerThe Mens Groomer Foto: Instagram The Mens Groomer
"Akhirnya ada wajah di sana," seorang wanita terdengar memberikan pujian pada Michael. "Keluar dari jalanan dan berhenti pakai narkoba, kamu adalah pria yang tampan," kata pemangkas rambut yang dulu juga pernah kecanduan narkoba.

The Mens GroomerThe Mens Groomer Foto: Instagram The Mens Groomer
Pria 30 tahun itu pun dinasehati agar kembali menata hidupnya. Dalam video itu, Michael mengaku tidak mau masuk penjara atau mati karena narkoba. Ketika ditunjukkan hasil akhirnya, Michael langsung terpukau dengan penampilannya sendiri yang kini jadi lebih bersinar.
The Mens GroomerThe Mens Groomer Foto: Instagram The Mens Groomer



Simak Video "Ekstrem! Wanita California Ini Pandai Mainkan Juggling Pisau"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)