Implan Payudara Selamatkan Nyawa Wanita Ini Saat Ditembak

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 22 Apr 2020 10:42 WIB
Payudara Ilustrasi Foto: Istock
Jakarta -

Implan payudara menyelamatkan nyawa wanita ini dari serangan tembakan. Peluru nyangkut di implan payudaranya sehingga tak sampai ke jantungnya.

Cerita tersebut terungkap dalam studi yang dipublikasikan di jurnal Sage. Tertulis bahwa korban adalah wanita berusia 30 tahun yang berasal dari Ontario, Kanada pada 2018.

implan payudaraimplan payudara Foto: dok. Jurnal Sage


"Pasien dikabarkan tengah berjalan dan merasa panas dan sakit di bagian dada kirinya. Saat melihat ke bawah dan sudah ada banyak darah," ujar tim penelitian dokter bedah plastik Giancarlo McEvenue yang menjelaskan dalam Plastic Surgeon Case Studies.

Luka tembakan berada di payudara kirinya, kemudian peluru memantul ke implan payudara bagian kanan. Dalam penelitian lebih lanjut, peluru tersebut ditemukan dengan arah yang sudah terbalik.

"Implan tersebut menutupi jantung dan rongga intratoraks yang menyelamatkan nyawa si wanita," kata penulis dalam studi tersebut.

Si wanita tidak mengalami luka serius. Dia hanya mengalami patah tulang rusuk kanan. Implan payudaranya pun harus diangkat untuk mengeluarkan peluru tersebut.


Dalam studi tersebut disebutkan bahwa ada sejumlah kasus serupa. Menurut para peneliti, adanya implan payudara bisa memperlambat jalannya peluru masuk ke dalam jantung.

Telah ditemukan bahwa dua kasus telah menyelamatkan jiwa berkat implan payudara. "Meski jarang, namun observasi ini memperkuat hipotesis bahwa implan payudara dapat menyelamatkan nyawa," ujar penulis.



Simak Video "Ingin Besarkan Payudara Secara Instan? Jangan Tiru Perempuan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)