8 Cara Make Up Natural untuk Silaturahmi Online

Tri Suharyati - wolipop Minggu, 19 Apr 2020 14:00 WIB
make up natural Foto: Getty Images/svetikd/8 Cara Make Up Natural untuk Silaturahmi Online
Jakarta -

Sebentar lagi menjelang bulan puasa namun kamu sedang social distancing. Biasanya kamu mengunjungi keluarga dan sahabat untuk bersilaturahmi.

Namun, selama di rumah saja kamu masih bisa kok melakukan silaturahmi secara online melalui video call untuk melepas rindu. Tapi, jangan sampai saat sedang video call wajah kamu terlihat pucat dan lemas.

Walaupun hanya melakukan silaturahmi secara online, kamu tetap harus merias wajah agar telihat lebih segar. Tidak perlu make up yang terlalu tebal, kamu bisa make up natural saja.

Dihimpun Wolipop, ini cara make up natural untuk silaturahmi online:

1. Membersihkan Wajah

Sebelum muka dirias dengan make up, kamu harus membersihkan wajah dengan sabun cuci muka. Hal ini agar tidak terjadi kerusakan pada kulit wajah.



2. Pakai pelembab

Langkah pertama, aplikasikan wajah dengan pelembab. Gunanya untuk menjaga kulit wajah tidak kering setelah menggunakan produk make up. Selain itu make up bisa bertahan lebih lama.

3. Pakai Foundation yang Ringan atau BB Cream

Karena kamu akan berdandan dengan make up yang natural, setelah memakai pelembab lanjutkan lagi dengan memakai foundation atau bb cream yang ringan saja agar saat silaturahmi online kamu merasa nyaman.

4. Gunakan Bedak

Selanjutnya pakailah bedak yang ringan dan aplikasikan secara tipis saja agar wajah tidak terlihat tebal male up. Memakai bedak juga untuk menutupi olesan foundation.

5. Gambar Alis

Ilustrasi alis naturalIlustrasi alis natural/Foto: iStock

Bagi kamu yang alisnya kurang rapi, kamu bisa menggambar alis mengikuti jalur alis kamu. Tidak perlu menggambar yang berlebihan agar cocok dengan riasan naturalnya. Gunakan juga pensil alis dengan warna yang cocok.

6. Rias Mata

Pada tahap ini kamu bisa membuat wajah lebih segar. Karena mata paling terlihat jelas jika tidak memakai make up. Gunakan eye shadow dengan warna orange atau merah muda dan oleskan secara tipis saja agar mata terlihat segar. Selanjutnya gunakan maskara untuk membuat bulu mata lebih nyata dan tidak sayu.

7. Aplikasikan Blush On

Peran blush on juga sangat penting. Aplikasikan blush on di pipi kamu dengan warna yang serupa dengan warna kulit kamu. Dan ingat jangan memolesnya terlalu tebal gunakan kuas untuk mempermudah.

8. Pakai Pewarna Bibir

Yang terakhir adalah gunakan pewarna bibir atau lipbalm. Pewarna bibir sangat penting saat berdandan. Untuk make up yang natural gunakanlah pewarna bibir yang nude, jangan menggunakan warna bibir yang terlalu terang atau terlalu gelap.

Make Up natural untuk silaturahmi online sudah selesai. Kamu bisa mencoba make up yang natural ini untuk silaturahmi dengan siapapun secara online menjelang ramadhan selama social distancing berlangsung.



Simak Video "LDR sama Keluarga, Bikin Hampers Sendiri Yuk! "
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)