Tips Bikin Masker Kecantikan Sendiri di Rumah dari Pakar Estetika Gigi Hadid

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 07 Apr 2020 08:15 WIB
Young healthy woman in spa making treatments and face mask. Foto: iStock
Jakarta -

Pada masa physical distancing saat ini, semakin banyak orang yang mencari kegiatan kreatif. Mulai dari olahraga sampai masak. Tak hanya itu, kamu juga bisa membuat masker kecantikan sendiri.

Mimi Luzon, pakar estetika langganan supermodel seperti Naomi Campbell hingga Gigi Hadid memberikan tips membuat masker wajah sendiri di rumah. Wanita yang memiliki brand skin care itu pun mengungkap bahan-bahan di dapur yang efektif untuk merawat wajah.


"Aku sering menggunakan masker yang berbeda setiap harinya. Mengikuti praktik perawatan kulit orang Timur, sangat bermanfaat bagi wajah untuk menggunakan masker dengan berbagai fungsi setiap harinya. Masker untuk mengencangkan, melembapkan dan detoksifikasi. Tentu saja kamu bisa menggunakan masker yang ada di rumah, atau membuat masker sendiri," ujar Mimi, seperti dikutip dari Pop Sugar.

Inilah tiga bahan utama untuk masker yang bisa didapat di dapur.

1. Masker Kunyit

kunyitkunyit Foto: iStock


Kunyit menjadi bahan yang baik sebagai antiinflamasi dan antioksidan. "Masker kunyit juga bagus untuk membuat kulit glowing dan halus," ujar Mimi.

Bahan-bahan:
- 1 sendok teh tepung
- 1 sendok makan kunyit bubuk
- 1 sendok teh lemon
- 1 sendok susu

Instruksi:
Campur semua bahan sampai mengentak, balurkan di wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air.

2. Masker Oatmeal

oatmealoatmeal Foto: shutterstock


Karena teksturnya, masker oatmeal bisa menjadi bahan eksfoliasi natural. "Masker ini berfungsi untuk mengurangi inflamasi dan bekerja sebagai eksfoliator. Jika kamu punya kulit sensitif, kamu bisa menghilangkan bahan lemon dan ganti dengan air," saran Mimi.

Bahan-bahan:
- 2 sendok makan oatmeal
- perasan lemon

Instruksi:
Rebus dua sendok makan oatmeal untuk membuat eksfoliator, dan tambahkan perasan lemon. Setelah lebih dingin, aplikasikan di wajah, diamkan selama 15 menit, dan bersihkan setelahnya.



3. Masker Teh Hijau

teh hijauteh hijau Foto: Getty Images


Green tea atau teh hijau kaya akan antioksidan dan nutrisi yang baik untuk kulit dan tubuh. "Bahan ini bagus untuk membersihkan racun. Serta mencerahkan kulit dan membuat berkilau," ujar Mimi.

Bahan-bahan:
- 1 cangkir teh hijau bubuk
- 2 cangkir tepung beras
- 1/2 sendok teh madu

Instruksi:
Campur semua bahan hingga menjadi satu. Aplikasikan di wajah selama 20 menit, pijat-pijat di wajah. Setelah itu bersihkan dengan air.




Simak Video "Unik! Kelompok Selam Ini Ubah Sampah Botol Plastik Jadi Masker Wajah"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)