Tips Makeup Simple untuk Meeting di Zoom

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 30 Mar 2020 13:19 WIB
Brush Makeup Foto: Thinkstock
Jakarta -

Work from home atau kerja di rumah menjadi rutinitas baru selama pandemi Corona. Meeting melalui aplikasi video call Zoom pun kini jadi tren. Agar tetap tampil segar saat meeting di Zoom, inilah tips makeupnya.

Makeup artist selebriti Vincent Oquendo memberikan tips makeup mudah untuk meeting di Zoom. Produk makeup yang digunakan pun tidak banyak, dan hanya memakan waktu lima menit saja.


1. Moisturizer
"Skin care sangat penting untuk memulai tampilan apapun, mau di rumah atau tidak," ujar Vincent, seperti dikutip Vogue.

Setelah membersihkan wajah, dia merekomendasikan menggunakan produk moisturizer terbaik untuk menghidrasi kulit. Menurut Vincent, kulit butuh disiapkan sebelum makeup.

2. Obat Tetas Mata
Meeting pagi-pagi lewat kamera Zoom akan memperlihatkan keadaan mata yang masih merah. Untuk itu Vincent menyarankan untuk meneteskan obat tetes mata untuk mencerahkan mata. "Obat tetes mata mengecilkan pembuluh darah di permukaan mata, sehingga membuat mata terlihat putih hingga delapan jam ke depan," jelasnya.

Tips Makeup Simple untuk Meeting di Zoom Foto: Shutterstock



3. Maskara
Setelah itu, gunakan maskara untuk membuat mata terlihat lebih hidup. Pertama-tama jepit terlebih dahulu bulu mata dan pulaskan maskara. "Maskara akan menambah definisi mata dan memberikan efek cerah dan segar saat di kamera," ucapnya.

4. Blush On
"Face Time atau Zoom meski sudah HD, kamu tetap akan terlihat lebih pucat saat di kamera," ujar sang makeup artist. Untuk memberikan kesan segar pada penampilan, pakai blush on di wajah. Untuk aplikasinya gunakan dari sudut pipi bagian dalam ke arah luar (dekat hidung) untuk efek yang lebih natural.


5. Tambahkan Concealer
Menurut Vincent, concealer menjadi makeup yang penting untuk digunakan. "Gunakan jari-jarimu untuk hasil yang lebih cepat, pulaskan di bawah mata, di tulang hidung, dan inner corner bagian mata," sarannya. Concealer memberikan efek highlighter sehingga penampilan tampak segar tanpa ada efek bling-bling di wajah.

6. Lipstik dan Lip Gloss
Pulaskan sedikit lipstik warna hangat. Jangan menggunakan warna terlalu terang karena penampilanmu akan terlihat berlebihan. Tambahkan lip gloss untuk kesan lebih segar.



Simak Video "Ini Dia Makeup Flawless Karya Perias Cilik 9 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)