Imbas Virus Corona, Sephora Tutup Sementara Semua Toko di AS dan Kanada

Hestianingsih - wolipop Rabu, 18 Mar 2020 13:32 WIB
Toko sephora di Plaza Senayan Salah satu toko Sephora. Foto: Hestianingsih/Wolipop
Jakarta -

Industri kecantikan ikut kena imbas dari penyebaran virus Corona yang begitu cepat ke berbagai negara. Virus Corona pun memaksa Sephora untuk menutup semua gerainya di Amerika Serikat.

Sephora yang merupakan retailer produk kecantikan raksasa asal Prancis, terpaksa melakukan antisipasi ini, demi mencegah penyebaran virus Corona. Saat ini tercatat COVID-19 telah menginfeksi 152 negara termasuk Indonesia dan Amerika Serikat.

Menghindari kontak jarak dekat atau social distancing saat ini menjadi cara paling efektif untuk memperlambat penyebaran virus Corona. Tidak hanya Amerika Serikat, Sephora juga menutup semua tokonya di Kanada.


Seperti dikutip dari Allure, penutupan sementara berlangsung mulai 17 Maret - 3 April 2020. Tindakan ini dilakukan juga untuk membantu pemerintah dan petugas kesehatan agar lebih mudah mengatasi pandemi virus Corona.

"Saat pertama kali Sephora dibuka, kami memiliki misi untuk menciptakan komunitas yang unik untuk semua pencinta kecantikan. Sejak itu, kami selalu bertanggungjawab melindungi kesehatan personel dan komunitas kami dengan serius. Dengan tanggung jawab itu lah kami membuat keputusan ini," demikian ditulis pihak Sephora dalam pernyataannya.

"Kami juga sadar bahwa kami berada di posisi untuk mendukung perjuangan melawan COVID-19. Mengikuti panduan dari departemen kesehatan, kami paham bahwa social distancing dan mengurangi acara publik seminim mungkin sangat penting saat ini. Ini sungguh usaha global yang memerlukan partisipasi dari kita semua."


Sementara seluruh toko offline tutup di Amerika Serikat dan Kanada, toko online Sephora akan tetap beroperasi. Meskipun tutup, Sephora menyatakan akan tetap membayar gaji staf penjaga toko selama periode penutupan dan menjamin kesehatan para karyawan.

"Kami ingin berterima kasih kepada staf toko yang telah melayani para klien kami selama beberapa minggu terakhir dengan antusias dan dedikasi tinggi," tulis Sephora lagi.



Simak Video "5 Tips Aman ala dr Reisa agar Terhindar COVID-19 Saat Terima Paket"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)