Atasi Jerawat Membandel dengan 3 Jenis Makanan Ini

Abu Ubaidillah - wolipop Selasa, 17 Mar 2020 17:28 WIB
jerawat Foto: iStock
Jakarta -

Masalah jerawat memang tak ada habisnya. Apalagi ketika beranjak dewasa, seseorang akan lebih rentan terkena jerawat membandel di wajah karena berbagai polusi dan kotoran.

Dilansir dari Healthline, munculnya jerawat disebabkan karena sumbatan penghasil minyak, bakteri, dan peradangan. Studi menjelaskan bahwa zat gizi seng dapat secara efektif mengobati jerawat, mengurangi peradangan, menghambat pertumbuhan bakteri Propionibacterium acnes pemicu jerawat, dan menekan aktivitas kelenjar minyak.

Orang dengan jerawat cenderung memiliki kandungan seng yang rendah, oleh karena itu sangat dianjurkan mengonsumsi suplemen yang mengandung seng. 3 bahan makanan berikut, menurut sumber yang sama juga disebut kaya akan seng sehingga membantu tubuh kita memenuhi kebutuhan seng.

1. Daging

Daging adalah sumber seng yang sangat baik, terutama daging sapi yang mengandung 4.8 mg seng tiap 100 gram dan dapat memenuhi 4.4% kebutuhan seng harian.

2. Tiram

Tiram juga mengandung kadar seng yang sangat tinggi. Seseorang yang mengonsumsi 3 tiram akan mendapatkan 16 mg seng dan itu telah memenuhi kebutuhan seng harian.

3. Kacang-kacangan

Mengonsumsi kacang-kacangan seperti kacang pinus, kacang tanah, kacang mete, dan kacang almond dapat meningkatkan asupan seng. Kacang mete adalah yang terbaik karena setiap 1 ons (28 gram) mengandung 15% dari kebutuhan seng harian.

Itulah beberapa sumber makanan yang dapat memenuhi kebutuhan seng harian. Kita bisa mengonsumsi olahan-olahan makanan dari berbagai bahan makanan yang menyehatkan tersebut dengan memesannya melalui GrabFresh.

GrabFresh merupakan layanan pengiriman dari super app Grab, yang mengantarkan belanjaan dari supermarket. Pengguna bisa memesan beragam produk di supermarket seperti susu, telur, buah-buahan, daging, ikan dan lainnya. Cukup melalui smartphone, sumber makanan kaya akan seng akan sampai ke rumah Anda.



Simak Video "Dari Barang Bekas, Diorama Mobil Remot Kontrol Mirip Aslinya"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/eny)