5 Manfaat Baby Oil untuk Wajah

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 10 Mar 2020 05:30 WIB
Perawatan kulit Manfaat Baby Oil untuk Wajah / Foto: shutterstock
Jakarta -

Baby oil adalah salah satu produk yang biasanya digunakan pada bayi. Baby oil digunakan untuk menjaga kulit bayi agar tetap lembut. Baby oil paling sering digunakan ketika ibu hendak memijat bayi.

Baby oil ternyata tak hanya bermanfaat untuk bayo. Baby oil juga memiliki manfaat yang baik bagi kulit dan kecantikan orang dewasa. Baby oil dipercaya dapat melembabkan kulit wajah serta membuatnya lebih sehat dan glowing. Walaupun memiliki cukup banyak manfaat, sayangnya tidak semua orang bisa menggunakan baby oil pada kulit wajahnya.

"Penggunaan baby oil di wajah kamu tergantung pada apakah kamu merasa nyaman menggunakan produk yang berasal dari petroleum dan seberapa rentan kamu terhadap jerawat," saran Dr. Sonia Batra, co-host The Doctors, seperti dikutip dari Your Tango.

Menurut dokter Sonia, penggunaan baby oil pada wajah tergantung pada kondisi kulit orang tersebut karena bagi beberapa orang, baby oil dapat memberikan efek negatif. Jika kamu memiliki kulit yang memang tidak cocok dengan petroleum, maka menggunakan baby oil justru dapat membuat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat.

"Ukuran molekul yang besar mencegah minyak mineral menembus kulit. Meskipun dianggap memiliki potensi rendah untuk langsung menyumbat pori-pori, karena bersifat berat dan sulit dihilangkan, seiring waktu, itu dapat membentuk lapisan yang mencegah pergantian sel alami dan dengan demikian menyebabkan jerawat," jelas dokter Sonia.

Namun bagi beberapa orang yang tidak memiliki masalah dengan kandungan petroleum, baby oil bisa memberikan beragam manfaat untuk wajah dan kecantikan. Seperti dikutip dari Fashion Lady, berikut ini 5 manfaat baby oil untuk wajah.

1. Melembabkan Kulit

5 Manfaat Baby Oil untuk WajahFoto: iStock

Manfaat baby oil untuk wajah yang pertama adalah untuk melembabkan kulit wajah dan membuatnya terlihat lebih glowing. Baby oil bisa melembabkan kulit karena baby oil memiliki kandungan yang dapat mengunci kelembaban kulit sehingga membuat wajah terlihat bercahaya, lebih cerah dan terpelihara dengan baik. Kemampuan untuk melembabkan kulit wajah yang ditawarkan oleh baby oil tidak akan bisa kamu dapatkan di dalam produk-produk makeup.

2. Sebagai Makeup Remover

Manfaat baby oil untuk wajah yang kedua adalah sebagai penghapus makeup. Menghapus makeup adalah hal wajib yang perlu dilakukan jika kamu ingin memiliki wajah mulus bebas dari jerawat. Menghapus makeup menggunakan produk makeup remover atau dengan baby oil dapat mencegah jerawat dan kerutan, serta membuat wajah menjadi lebih sehat. Cara memakai baby oil sebagai makeup remover cukup mudah. Hanya dengan menuangkan baby oil ke kapas wajah lalu gunakan untuk membersihkan riasan pada wajah. Setelahnya bilas menggunakan air hangat.

3. Scrub Bibir

5 Manfaat Baby Oil untuk WajahFoto: Istimewa

Manfaat baby oil untuk wajah yang ketiga adalah sebagai scrub bibir. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli scrub khusus untuk bibirmu karena kamu bisa menggunakan baby oil. Untuk mendapatkan bibir pink natural, kamu bisa menambahkan sedikit perasan jeruk lemon pada baby oil yang akan kamu gunakan. Setelahnya oleskan pada bibir sambil digosok secara perlahan lalu bersihkan dan keringkan bibir setelahnya. Kamu akan mendapatkan bibir yang lebih mengkilap, lembut, dan lebih pink setelahnya. Lakukan perawatan ini setiap malam saat kamu sedang tidak menggunakan lipstik.

4. Tambahkan di Produk Makeup yang Digunakan

Manfaat baby oil untuk wajah yang keempat adalah sebagai tambahan untuk makeup yang digunakan agar terlihat lebih glowing. Kamu bisa menambahkan sedikit baby oil pada foundation yang akan kamu gunakan. Selain itu, jika kamu menginginkan produk makeup yang cair maka kamu juga bisa menambahkan sedikit baby oil di produk makeupmu. Misalnya pada eyeshadow yang akan kamu gunakan atau pada produk-produk lainnya.

5. Merapikan Bulu Alis

Manfaat baby oil untuk wajah yang kelima adalah untuk merapikan bulu alis. Jika kamu memiliki ulu alis yang sulit untuk dirapikan maka kamu bisa mencoba menggunakan baby oil. Baby oil akan membantumu untuk membentuk alis sesuai yang kamu inginkan dan membuatnya terlihat lebih rapih. Cara memakai baby oil untuk merapikan bulu alis adalah dengan menggunakan spoolie. Kamu bisa mengoleskan sedikit baby oil pada spoolie lalu setelahnya oleskan sedikit pada eyeshadow untuk mempertegas warna alis yang dimiliki sehingga akan terlihat lebih tebal.



Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)