Cara Merawat Rambut Berwarna Setelah Proses Bleaching Agar Tahan Lama

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 28 Feb 2020 13:30 WIB
ilustrasi wanita dengan rambut warna-warni Foto: iStock/Cara Merawat Rambut Berwarna Setelah Proses Bleaching Agar Tahan Lama
Jakarta -

Mewarnai rambut adalah hal yang cukup populer di kalangan remaja hingga orang dewasa. Belakangan ini warna-warna rambut terang juga banyak diminati. Untuk mendapatkan warna terang tersebut, tak jarang rambut perlu melewati proses bleaching. Terutama bagi pemilik warna rambut gelap yang bahkan membutuhkan beberapa kali proses bleaching untuk mendapatkan warna rambut terang yang diinginkan.

Namun terkadang pewarnaan rambut yang melibatkan proses bleaching bisa luntur dan kembali ke warna bleaching, yaitu kuning. Tetapi kamu tidak perlu takut, karena jika kamu bisa merawatnya dengan tepat maka warna rambutmu tersebut tidak akan luntur dan bisa bertahan lama. Oleh karena itu, penata rambut ternama, Kiefer Lippens, menyarankan untuk menggunakan purple shampo untuk merawat warna rambut terang yang kamu miliki.

"Kita bisa lihat purple shampo itu di mana saja. It's very popular, apalagi untuk orang yang suka bereksperimen warna, it is very good for you. Dan untuk orang yang suka warna rambut terang, mereka butuh banget purple shampoo," kata Kiefer Lippens saat ditemui dalam acara peluncuran TRESemmeColor Radiance & Repair di Glass House Eastern Opulence pada Kamis (27/2/2020).

Menurut penata rambut ternama asal Belanda itu, salah satu cara merawat rambut yang di bleaching adalah dengan menggunakan purple shampo. Ini adalah cara yang terbaik jika menginginkan warna rambut terangmu tidak luntur dan bisa tahan lama.

"Menurut saya purple shampo adalah yang terbaik bagi orang yang suka bleaching rambut, bikin rambut ke yang vibrant colors. Apalagi buat yang sering mewarnai rambut ke cool tones, seperti violet. Karena kalau kamu cat rambut merah, efeknya tidak akan terlalu terlihat. Tapi kalau warna rambutmu pirang, maka itu efektif banget," jelas Kiefer.

Kiefer juga menjelaskan jika penggunaan purple shampo lebih ditujukan bagi pemilik warna rambut terang yang melibatkan proses bleaching. Jika purple shampoo digunakan pada warna rambut yang gelap atau tidak melewatkan proses bleaching maka efeknya tidak akan terlalu terlihat.

Menurut Keifer, purple shampo penting digunakan pada rambut yang di bleaching karena jika tidak, warnanya lama-kelamaan akan luntur dan kusam. Sedangkan jika kamu menggunakan purple shampoo, warna ungu pada shampo tersebut akan menetralkan warna rambut sehingga warna rambut akan lebih tahan lama dan tidak berubah menjadi kuning.

"Karena itu hasil naturalisasi dengan warna violet akan membuat warna rambut menjadi lebih fresh dan tahan lama," tutup Kiefer.



Simak Video "Masya Allah, Salon Ini Tawarkan Cukur Gratis bagi Anak Yatim"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)