6 Cara Menghilangkan Bopeng dengan Cepat

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 22 Feb 2020 07:40 WIB
Young woman has problems with skin on the face Cara Menghilangkan Bopeng dengan Cepat / Foto: Thinkstock
Jakarta -

Bekas jerawat di pipi seringkali mengganggu penampilan. Di zaman sekarang, sangat banyak cara untuk menghilangkan bopeng dan bekasi jerawat secara cepat. Mulai dari cara-cara alami hingga medis bisa kamu coba untuk menghilangkan noda dan bopeng bekas jerawat di pipi. Namun biasanya kamu memerlukan waktu yang lebih lama untuk menghilangkan bopeng dengan cara alami. Jika kamu menginginkan bopeng dan bekas jerawatmu hilang dalam waktu dua hari, maka kamu bisa mencoba perawatan medis di bawah ini. Berikut ini 6 cara menghilangkan bopeng dengan cepat yang efektif dan ampuh.

Chemical Peeling

Cara menghilangkan bopeng dengan cepat yang pertama adalah dengan melakukan prosedur chemical peeling di klinik kecantikan. Dokter akan merekomendasikan jenis chemical peeling yang cocok dengan kondisi kulit yang kamu miliki. Chemical peeling adalah metode pengelupasan kulit menggunakan bahan kimia. Chemical peeling akan membuat bagian terluar kulit terkelupas sehingga bekas jerawat dan bopeng akan berkurang.

Menurut sebuah buku yang ditulis oleh Georgios Kravvas dan Firas Al-Niaimi yang dipublikasikan pada 2017, 6 dari 10 orang yang melakukan chemical peeling jenis Trichloroacetic Acid (TCA) membuat 70% bopeng pada kulit menjadi lebih baik. Chemical peeling sendiri ada tiga jenis, yaitu Alphahydroxyl Acid (AHA), Trichloroacetic Acid (TCA), dan Phenol. Cara menghilangkan bopeng dengan cepat ini perlu penanganan dokter dan jika dilakukan secara bertahap bisa membuat wajah kembali mulus seperti sedia kala.

Injeksi

Cara Menghilangkan Bopeng dengan CepatFoto: iStock


Cara menghilangkan bopeng dengan cepat yang kedua adalah dengan melakukan prosedur injeksi. Injeksi atau suntikan kortikosteroid dapat membantu menghilangkan bekas jerawat secara cepat di pipi. Cara menghilangkan bopeng dengan cepat ini hanya bisa dilakukan oleh dokter. Selain injeksi kortikosteroid, kamu juga bisa melakukan injeksi kolagen.

Proses penyembuhan bopeng dengan suntikan ini tergantung pada tingkat keparahan bopeng yang dimiliki. Jika bopeng cukup parah, maka membutuhkan beberapa kali perawatan ini agar kulit bisa kembali mulus.

Filler

Cara menghilangkan bopeng dengan cepat yang ketiga adalah dengan melakukan prosedur filler. Filler bekerja dengan mengisi jaringan lunak pada kulit sehingga bekas jerawat dan bopeng akan menjadi lebih rata. Cairan untuk filler sendiri bisa bermacam-macam. Umumnya terdiri dari produk yang berbasis kolagen. Selain itu, filler juga dapat menggunakan cairan pengisi lainnya seperti Polymethylmethacrylate (PMMA), Hyaluronic Acid (HA), dan Poly-L-Lactic Acid (PLLA).

Micro Needling

Cara menghilangkan bopeng dengan cepat yang keempat adalah dengan melakukan prosedur micro needling. Micro needling ini bisa dengan menggunakan dermaroller atau dermapen, alat yang memiliki jarum-jarum kecil yang berukuran 0,2-3 mm. Alat tersebut yang kemudian digunakan untuk melukai kulit wajah dan memancing produksi kolagen. Metode ini juga bisa diselingi dengan pemberian serum untuk mempercepat proses menghilangkan bopeng dan bekas jerawat.

Sebelum melakukan metode ini biasanya wajah akan diberikan krim anastesi sehingga kamu tidak akan merasa sakit. Bukan tidak mungkin bekas jerawat yang kamu miliki akan hilang dalam satu minggu jika kamu melakukan cara menghilangkan bopeng dengan cepat yang satu ini.

Laser

Cara Menghilangkan Bopeng dengan CepatFoto: dok. B Clinic

Cara menghilangkan bopeng dengan cepat yang kelima adalah dengan melakukan prosedur laser. Laser tidak memerlukan bahan kimia atau alat dengan jarum-jarum kecil, cukup dengan alat khusus yang dapat menembakkan sinar laser ke kulit. Cara menghilangkan bopeng dengan cepat ini tergolong cukup efektif. Prosedur ini mendorong kulit untuk memproduksi kolagen dan sel-sel baru, sehingga bekas-bekas jerawat akan tersamarkan.

Biasanya prosedur laser berlangsung dalam waktu antara 30 menit hingga 1 jam. Setelah prosedur ini kamu bisa melihat perubahan pada wajahmu, seperti pori-pori mengecil, noda dan bekas-bekas jerawat juga tersamarkan. Namun prosedur ini mungkin bisa memberikan efek samping, terutama bagi pemilik kulit sensitif. Dan prosedur menghilangkan bopeng dengan laser yang hasilnya cepat terlihat ini biayanya tidaklah murah.

Mesotherapy

Cara menghilangkan bopeng dengan cepat berikutnya adalah dengan melakukan prosedur mesotherapy. Mesotherapy adalah salah satu jenis perawatan yang memanfaatkan suntikan cairan yang digunakan untuk merangsang kolagen pada kulit dan menyamarkan noda sera bekas jerawat. Prosedur mesotherapy cukup populer belakangan ini. Proses mesotherapy menggunakan alat khusus bernama mesogun atau mesoroller. Alat tersebut yang akan menyuntikkan serum vitamin dan zat lain ke dalam kulit wajah.



Simak Video "Tips Tampil Manis dengan Blush On Natural ala Jessica Iskandar"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)