Langkah-langkah Makeup Natural untuk Pemula

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 18 Feb 2020 08:34 WIB
Brush Makeup Langkah-langkah makeup natural. Foto: shutterstock
Jakarta -

Kebanyakan wanita zaman sekarang lebih menyukai hasil makeup natural. Walaupun makeup natural terdengar sederhana dan mudah namun pada kenyataannya jika kamu salah menggunakan produk maka hasil makeupmu justru tidak akan terlihat natural. Bagi para remaja yang baru mulai belajar makeup, agar hasil makeup bisa terlihat natural dan tahan lama kamu bisa mengikuti langkah-langkah makeup natural untuk pemula seperti di bawah ini.

Bersihkan Wajah

Langkah-langkah Makeup Natural Untuk PemulaLangkah-langkah Makeup Natural untuk Pemula. Foto: iStock

Langkah-langkah makeup yang pertama dan tidak bisa dilewatkan adalah membersihkan wajah. Membersihkan wajah penting untuk dilakukan jika ingin wajah terhindar dari jerawat dan pori-pori tersumbat. Pastikan wajahmu bersih terlebih dahulu sebelum kamu mengaplikasikan makeup. Membersihkan wajah bisa dengan menggunakan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan kondisi kulit atau jika kamu tidak memungkinkan untuk mencuci wajah dengan sabun maka kamu bisa menggunakan micellar water.

Aplikasikan Pelembab dan Tabir Surya

Urutan makeup untuk remaja yang kedua adalah mengaplikasikan pelembab dan tabir surya. Sangat penting untuk menjaga kelembaban dan melindungi kulit sebelum mengaplikasikan makeup. Pelembab mampu menjaga kadar air sehingga wajah tidak akan kering saat diaplikasikan makeup. Selain itu, tabir surya juga penting untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Foundation / BB Cream

Langkah-langkah Makeup Natural Untuk PemulaFoto: iStock

Langkah-langkah makeup selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan foundation atau BB cream. Kamu bisa memilih salah satu dari produk tersebut sesuai dengan kebutuhanmu. Jika menginginkan makeup yang lebih berat, high coverage, dan tahan lama maka kamu bisa memilih foundation. Sedangkan jika kamu menginginkan tampilan yang lebih ringan untuk hasil makeup natural maka kamu bisa memilih BB cream. Pastikan kamu memilih warna foundation atau BB cream yang sesuai dengan warna kulitmu. Jangan sampai kamu salah pilih karena hal ini dapat mempengaruhi hasil akhir dari makeupmu nanti.

Bedak

Langkah-langkah makeup sehari-hari berikutnya adalah menggunakan bedak. Bedak digunakan untuk menyerap minyak pada wajah sehingga makeup akan lebih tahan lama. Bagi pemilik kulit berminyak lebih disarankan untuk menggunakan bedak tabur karena kemampuannya untuk menahan minyak dengan lebih baik. Bagi pemilik wajah kering atau normal, langkah-langkah makeup yang keempat ini bisa kamu lewati atau gunakan dengan tidak terlalu banyak agar hasil makeup tetap terlihat glowing. Pastikan bedak yang kamu gunakan sesuai dengan warna kulitmu ya. Kamu juga bisa memilih translucent powder atau bedak dengan warna transparan atau tidak berwarna. Translucent powder ini umumnya adalah bedak tabur, namun kini banyak juga yang hadir dalam bentuk bedak padat.

Blush On

Langkah-langkah Makeup Natural Untuk PemulaFoto: Thinkstock

Langkah-langkah makeup natural yang selanjutnya adalah menggunakan blush on. Agar hasil makeup tidak terlihat pucat, kamu bisa mengaplikasikan urutan makeup yang kelima ini pada bagian pipi. Pilihlah warna powder blush on yang sesuai dengan warna kulitmu. Untuk pemilik kulit berwarna terang, kamu bisa memilih blush on berwarna merah muda, sedangkan bagi pemilik kulit sawo matang, kamu bisa memilih blush on berwarna oranye. Kamu juga bisa menggabungkan dua warna blush on untuk membuat pipi terlihat lebih tirus. Caranya adalah dengan menyapukan warna blush on yang lebih gelap pada bagian luar pipi dan blush on dengan warna lebih terang di bagian dalam pipi.

Gambar Alis

Urutan makeup yang keenam adalah menggambar alis. Kamu bisa menggunakan produk pensil alis atau eyebrow kit untuk menggambar alismu. Untuk hasil makeup natural, pilihlah warna-warna natural dan jangan yang terlalu pekat. Menggunakan pensil alis yang terlalu pekat akan membuat tampilanmu tidak terlihat natural. Kamu bisa memulai dengan menggambar bingkai alis terlebih dahulu lalu mengisi bagian tengahnya.

Merias Mata

Langkah-langkah Makeup Natural Untuk PemulaFoto: iStock

Langkah-langkah makeup yang ketujuh adalah merias mata. Agar hasil tetap terlihat natural kamu bisa menggunakan makeup seminimal mungkin. Jika ingin menggunakan eyeshadow maka pakailah warna-warna nude yang natural dan gunakan eyeliner setipis mungkin. Gunakan eyeliner hanya pada bagian atas garis mata saja. Setelahnya kamu bisa melanjutkan langkah-langkah makeup dengan menjepit bulu mata dan menggunakan maskara agar bulu mata terlihat lebih lentik.

Pakai Pewarna Bibir

Langkah-langkah makeup natural yang terakhir adalah dengan menggunakan pewarna bibir. Agar hasil makeup terlihat natural, pastikan kamu menggunakan pewarna bibir dengan warna-warna yang natural, seperti warna-warna nude. Pewarna bibir akan membuat riasan makeup naturalmu tidak terlihat pucat.

Demikianlah langkah-langkah makeup natural untuk pemula yang dapat kamu jadikan rekomendasi. Selamat mecoba dan semoga berhasil!



Simak Video "3 Make Up Wajib yang Bikin Vanesha Prescilla Tampil Natural"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)