Ini Cara Buat Makeup Natural Antidempul

Faidah Umu Sofuroh - wolipop Senin, 17 Feb 2020 10:08 WIB
Makeup Foto: shutterstock
Jakarta -

Setiap wanita ingin selalu tampil cantik di setiap kondisi, termasuk saat kegiatan sehari-hari. Namun, makeup yang terlalu tebal tentu akan membuat tampilan terlihat berlebihan jika dipakai dalam keseharian. Oleh karena itu, makeup natural adalah pilihan favorit para wanita untuk makeup harian.

Membuat makeup natural tak bisa dibilang mudah. Butuh kejelian dalam pemilihan warna yang tepat agar hasilnya tak berlebihan. Pengaplikasiannya juga harus dengan jumlah yang pas sehingga tak terlihat berdempul. Nah, buat kamu yang ingin makeup natural anti dempul, begini caranya.

Gunakan Pelembab

Sebelum memakai base makeup, sebaiknya kamu gunakan pelembab terlebih dahulu. Pelembab akan membuat wajahmu tidak kering dan makeup mudah menempel. Pelembab juga akan membuat base makeup ter-set dengan baik di wajah dan tidak crack.

Pakai Cushion atau BB Cream

Untuk makeup natural, hindari penggunaan foundation yang terlalu tebal. Pilihlah cushion atau bb cream dengan formula ringan. Untuk rekomendasi produk, kamu bisa pakai Pixy Make It Glow Dewy Cushion. Cushion yang satu ini tak hanya membuat wajah natural tapi juga lebih flawless serta terasa ringan dipakai seharian.

Set dengan Bedak Tabur

Agar hasil makeup lebih natural, gunakan bedak tabur di seluruh wajah dan leher setelah menggunakan base makeup. Loose powder punya tekstur ringan dan lembut serta mampu menyerap kelebihan minyak pada wajah.

Skip Contouring & Gunakan Blush On Peach

Makeup natural tak perlu menggunakan contouring. Untuk mempertegas bentuk wajah, kamu bisa menggunakan blush on. Pakailah blush on warna peach seperti blush on milik Pixy Make It Glow Adorable Marble warna peachy peach di bagian pipi yang paling menonjol saat tersenyum. Baurkan blush on dari dekat hidung ke arah atas tulang pipi sehingga memberikan ilusi 'lifting' pada wajah.

Pilih Eyeshadow Natural

Membuat makeup natural bukan berarti melupakan riasan mata. Kamu bisa menggunakan eye shadow dengan warna-warna natural seperti coklat muda, dan peach.

Buat Eyeliner Tipis

Pakai eyeliner dengan cara tightline. Artinya hanya pakai eyeliner sangat dekat dengan tumbuhnya bulu mata bagian atas. Cara ini memberikan hasil mata yang lebih tajam membuat makeup juga terlihat natural. Kamu bisa menggunakan Pixy Line & Shadow Black yang sangat mudah diaplikasikannya

Ganti Bulu Mata Palsu dengan Maskara

Cara membuat makeup natural berikutnya yaitu ganti bulu mata palsu dengan maskara. Mascara akan melentikkan bulu mata secara natural. Kamu bisa pilih Pixy Make It Glow Lash It Up untuk memberikan efek lentik dan panjang pada bulu mata.

Buat Bentuk Alis Lurus

Bentuk alis lurus untuk eyebrow-mu. Alis lurus akan membuat tampilan lebih natural dibandingkan mengaplikasikan alis diagonal ke atas. Rekomendasi eyebrow yang bagus adalah Pixy That's My Brow yang gampang diaplikasikan ke alis.

Pakai Lipstik dengan Warna Nude

Terakhir, sempurnakan makeup naturalmu dengan warna-warna nude. Kamu bisa memilih lipstik dengan hasil satin matte seperti Pixy Make It Glow Crayon Tention. Warna nomor 9 akan menyempurnakan riasan makeup naturalmu.



Simak Video "3 Make Up Wajib yang Bikin Vanesha Prescilla Tampil Natural"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/eny)