Tips Bikin Makeup Ala Korea dengan Produk Lokal

Faidah Umu Sofuroh - wolipop Kamis, 13 Feb 2020 09:33 WIB
makeup glowing Foto: shutterstock
Jakarta -

Buat yang suka makeup minimalis dan natural, makeup ala Korea bisa kamu coba. Makeup ala Korea akan menghasilkan tampilan yang fresh, natural dan juga sangat manis untuk dilihat. Cara membuat makeup ala Korea ini juga cukup mudah, lho.

Apalagi, kini ada produk makeup lokal yang bagus dengan harga terjangkau. Buat kamu yang penasaran cara bikin makeup ala Korea dengan produk-produk lokal, simak tips-tips berikut ini.

Pilih Base Makeup yang Glowy

Makeup ala Korea memiliki hasil akhir yang natural dan flawless. Oleh karena itu pilihlah base makeup yang ringan dan memiliki hasil dewy seperti Pixy Make It Glow Dewy Cushion. Selain hasil yang glowing, Dewy Cushion ini juga sangat mudah untuk dipakai, simpel dan gampang dibawa kemanapun.

Sempurnakan Base Makeup dengan Concealer

Setelah menggunakan base makeup, kamu perlu menyempurnakannya dengan memakai concealer. Concealer ini bisa digunakan untuk menutupi mata panda dan dark spot serta bekas jerawat di wajah. Pixy juga punya produk concealer yang bagus yaitu Pixy 4 Beauty Benefits Concealing Base. Tak hanya bisa meng-cover dengan baik, concealer Pixy ini juga bisa tahan hingga 8 jam.

Set dengan Bedak

Setelah base makeup dan concealer di-blend rata, set dengan bedak agar base makeup-mu tidak bergeser. Pixy pun melengkapi produk Make It Glow dengan mengeluarkan Silky Powdery Cake. Produk ini memiliki formula ringan dan juga membuat wajahmu menjadi lebih halus.

Buat Alis dengan Bentuk Lurus

Wanita-wanita Korea identik dengan alis yang lurus. Oleh karena itu bentuk alismu dengan pensil alis dengan bentuk yang lurus. Jangan aplikasikan terlalu tebal dan pilih warna-warna natural 1 tingkat lebih muda dibandingkan warna rambutmu.

Pilih Eyeshadow Natural

Tampilan mata juga perlu diperhatikan dalam membuat makeup ala Korea. Untuk eyeshadow, pilih warna-warna natural seperti peach, coklat muda, atau jika ingin lebih berwarna kamu bisa menggunakan warna pink muda di bagian lid dan inner, lalu kombinasikan dengan warna yang sedikit lebih gelap di bagian outer.

Pakai Blush On di Bawah Mata

Untuk tampilan yang lebih segar gunakan blush on berwarna natural seperti pink dan peach untuk makeup ala Korea-mu. Aplikasikan di bawah mata hingga pipi. Tak perlu perlu tebal-tebal, dengan sedikit pulasan saja, akan membuat wajahmu merona dan segar. Pixy Twin Blush bisa kamu pilih untuk memberikan hasil wajah fresh dan memesona.

Tambahkan Shimmer di Tulang Pipi

Agar wajah tampak lebih flawless, kamu juga bisa menambahkan shimmer di tulang pipimu. Kamu bisa memilih Pixy Make It Glow Adorable Marble untuk urusan ini. Pulaskan sedikit ke daerah tulang pipi untuk mempertegas tulang pipimu. Dengan kandungan micro pearl dalam Adorable Marble, hasil makeup ala Korea yang kamu buat akan lebih flawless natural.

Pulas Bibir dengan Lip Tint

Gradient lip juga jadi salah satu ciri makeup ala Korea. Kamu bisa menggunakan lip tint untuk membuat ombre lips. Pilih warna merah atau pink untuk kesan yang lebih fresh. Pixy Get Inked memberikan kesan bibir yang basah serta terasa nyaman dan tampak lebih lembab setiap saat.

Akhiri dengan Setting Spray

Setelah semua bagian sudah di-makeup, terakhir gunakan setting spray agar makeup ala Koreamu lebih tahan lama. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist akan menjadi setting spray andalan yang buat makeup lebih tahan lama dan mampu membaurkan makeup agar menyatu dan tampak natural.

Itu dia 9 tips bikin makeup ala Korea dengan produk lokal. Yuk, cobain sekarang!



Simak Video "Minggu Ini Jaz Meriahkan Banjir Promo dari Pixy"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)