Penyebab Jerawat di Hidung dan Cara Menghilangkannya

Puti Yasmin - wolipop Kamis, 06 Feb 2020 05:30 WIB
Cropped shot of a beautiful young woman squeezing a pimple in the mirror Jerawat di Hidung/Foto: iStock
Jakarta -

Jerawat bisa muncul di mana saja, termasuk di hidung. Nah, ada beberapa penyebab jerawat muncul di hidung luar maupun dalam. Apa saja?

Munculnya jerawat pada wajah tentu bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Tak hanya itu, ternyata jerawat di hidung tanda penyakit juga lho. Lantas, bagaimana cara menghilangkan jerawat di hidung dalam 1 hari?

Jerawat di hidung disebabkan adanya pori-pori yang tersumbat karena produksi minyak yang berlebih. Apalagi, bagi orang dewasa area hidung cenderung memproduksi lebih banyak minyak dibandingkan bagian lain.

Jerawat di HidungJerawat di Hidung Foto: ilustrasi/thinkstock

Selain itu, jerawat di hidung pertanda adanya masalah pada imun. Artinya, seseorang yang memiliki jerawat di hidung tengah memiliki kekebalan imun yang lebih rendah.

Walaupun begitu, munculnya jerawat di hidung juga harus dicurigai adanya infeksi dari bakteri. Infeksi tersebut menyumbat pori-pori hingga akhirnya menyebabkan iritasi.

Jerawat di HidungJerawat di Hidung Foto: dok. thikstock

Solusi untuk mengatasi jerawat di hidung bisa dilakukan dengan berolahraga dan menjalankan pola hidup sehat. Dengan begitu harapannya jerawat di hidung bisa hilang.

Selain itu, cara mengatasi jerawat di hidung karena infeksi bisa dengan pergi ke dokter. Biasanya dokter akan memberikan antibiotik tergantung dengan tingkat keparahannya.



Simak Video "Penampilan Rambut Baru Maia Estianty yang Terkesan Mewah "
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)
DRoofTalk
×
Gaduh Kerajaan Galuh
Gaduh Kerajaan Galuh Selengkapnya