Tips Makeup Sehari-Hari Agar Tahan Lama dari Bubah Alfian

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 04 Feb 2020 19:30 WIB
Bubah Alfian Foto: Bubah Alfian (Instagram)
Jakarta -

Makeup layaknya kebutuhan bagi setiap wanita. Bahkan beberapa wanita tidak bisa lepas dari peranan makeup. Inilah mengapa banyak wanita yang menggunakan makeup untuk kegiatan sehari-harinya. Agar makeup sehari-hari yang kamu gunakan bisa terlihat lebih maksimal dan tahan lama, makeup artist ternama, Bubah Alfian memberikan beberapa tips-tipsnya.

"Pastinya setelah selesai makeup kita semprotkan itu fix spray, itu bisa lebih tahan dan juga kita cari produk yang memang sesuai dengan jenis kulit kita," kata Bubah Alfian saat ditemui dalam acara Watsons di Kuningan City, Jakarta, pada Selasa (04/02/20).

Tips Makeup Sehari-Hari Agar Tahan Lama Ala Bubah AlfianFoto: Vina Oktiani/Wolipop

Bubah menjelaskan bahwa untuk yang memiliki kulit berminyak carilah produk makeup sehari-hari yang memang dikhususkan untuk kulit berminyak, dan begitupun sebaliknya. Untuk kulit kering, carilah produk yang memiliki kandungan pelembab lebih banyak. Selain itu menurut Bubah, primer juga cukup penting untuk digunakan sehari-hari.

"Kalau saya cukup menyarankan primer karena menurut saya begini. Complexion yang bagus itu berasal dari step-step yang pas. Makeup yang bagus juga berasal dari complexion yang bagus," kata MUA yang pernah mendandani sejumlah artis ternama Indonesia itu, seperti Raisa, Isyana Sarasvati, Rossa, dan banyak lainnya.

Menurut pria bernama asli Zakharia Mahfudi Alfiansyah itu, untuk memperoleh kulit yang bagus dibutuhkan primer yang kokoh yang bisa membuat kulit jadi terlihat lebih sehat. Kamu juga tidak perlu khawatir jika primer yang kamu gunakan nanti justru akan menyumbat pori-porimu karena Bubah Alfian menjelaskan jika primer-primer jaman sekarang sudah memiliki teknologi yang lebih canggih sehingga tidak akan menyumbat pori.

"Produk-produk sekarang itu sudah dibikin setipis mungkin tapi hasilnya sebagus mungkin jadi menurut saya tidak akan menghambat pori-pori," jelas Bubah Alfian.

Yang terpenting menurut Bubah adalah proses pencucian wajah sebelum dan setelah menggunakan makeup agar makeup tidak menyumbat pori-pori wajah dan menyebabkan jerawat. Agar wajah lebih bersih, kamu juga bisa melakukan double cleansing setelah menggunakan makeup.



Simak Video "Rahasia Sapuan Makeup Menawan Bocah 9 Tahun Lovely Natasha"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)