ADVERTISEMENT

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 29 Jan 2020 18:12 WIB
Masker Penghilang Bekas Jerawat / Foto: iStock Masker Penghilang Bekas Jerawat / Foto: iStock

8. Masker Kayu Manis

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan CepatFoto: iStock


Kayu manis adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat masker penghilang bekas jerawat. Kayu manis terkenal akan kandungan anti bakteri dan anti peradangannya sehingga dapat membunuh kuman penyebab jerawat. Selain itu kayu manis juga dapat berfungsi sebagai eksfoliator untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Untuk membuat masker penghilang bekas jerawat kamu bisa mengombinasikan kayu manis dengan madu. Madu sangat baik untuk digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan noda hitam di pipi.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat dari kayu manis: campurkan satu sendok makan bubuk kayu manis dengan dua sendok makan madu. Aduk masker penghilang bekas jerawat ini hingga merata lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas masker dengan air hingga wajah bersih.

9. Masker Bengkuang

Masker penghilang bekas jerawat selanjutnya yang terbuat dari bahan-bahan alami adalah masker bengkuang. Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan bengkuang dianggap cukup ampuh. Bengkuang mengandung vitamin C, A, dan senyawa beta-karoten yang berfungsi sebagai antioksidan. Jika kamu menggunakan masker penghilang bekas jerawat dari bengkuang ini secara teratur maka bukan tidak mungkin bekas jerawatmu akan memudar hanya dalam waktu tiga hari.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat dari bengkuang: haluskan bengkuang dan buat hingga seperti masker. Gunakan masker penghilang bekas jerawat ini sebagai masker wajah lalu diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Masker penghilang bekas jerawat ini dapat kamu gunakan secara rutin setiap hari.

10. Masker Kentang

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan CepatFoto: iStock


Kandungan niacin dalam kentang dipercaya dapat mengatasi noda dan flek hitam di pipi. Selain itu kentang juga memiliki kandungan anti peradangan dan antiseptik. Oleh karena itu kentang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Cara membuat masker penghilang bekas Jerawat dari kentang: iris kentang secara tipis-tipis lalu tempelkan pada bagian bekas jerawat. Setelahnya diamkan masker penghilang bekas jerawat ini selama 15 hingga 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

11. Masker Madu

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan CepatFoto: iStock


Bahan alami untuk membuat masker penghilang bekas jerawat yang selanjutnya adalah dengan madu. Selain dapat dicampurkan dengan bahan-bahan alami lainnya, madu juga dapat kamu gunakan sebagai masker tanpa dicampurkan dengan bahan lain. Madu memiliki kandungan antibiotik yang dapat mencegah infeksi penyebab radang pada jerawat.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat dari madu: siapkan madu murni lalu oleskan madu tersebut langsung pada bekas jerawat. Diamkan masker penghilang bekas jerawat ini sampai mengering lalu bersihkan dengan menggunakna air hangat. Masker penghilang bekas jerawat ini dapat digunakan secara rutin setiap hari.

12. Masker Mentimun

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan CepatFoto: Thinkstock


Mentimun mengandung vitamin A dan C yang sangat bermanfaat bagi kulit. Selain kaya akan vitamin, mentimun juga dipercaya dapat mengatasi noda dan flek hitam di pipi bekas jerawat dengan kandungan mineral, magnesium, dan kalium yang terdapat di dalamnya.

Cara membuat masker penghilang bekas Jerawat dari timun: iris timun tipis-tipis lalu letakkan pada bagian bekas jerawat. Gunakan masker penghilang bekas jerawat ini selama 30 menit lalu bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu menggunakan masker penghilang bekas jerawat ini dengan rutin.

Demikianlah 12 cara membuat masker penghilang bekas jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami. Jika menginginkan hasil yang maksimal maka kamu perlu menggunakan masker penghilang bekas jerawat ini secara rutin. Lamanya proses menghilangkan bekas jerawat tergantung pada tingkat keparahan noda dan flek hitam di pipi yang kamu miliki. Namun bukan tidak mungkin bekas jerawat yang kamu miliki bisa hilang dalam semalam.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(vio/eny)