12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 29 Jan 2020 18:12 WIB
Masker Penghilang Bekas Jerawat / Foto: iStock Masker Penghilang Bekas Jerawat / Foto: iStock
Jakarta -

Jerawat seringkali meninggalkan noda dan flek hitam yang membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Namun kamu tak perlu terlalu khawatir. Zaman sekarang sudah banyak cara yang dapat dilakukan untuk memudarkan noda dan flek hitam bekas jerawat, salah satunya dengan menggunakan masker penghilang bekas jerawat berbahan alami. Berikut ini 12 masker penghilang bekas jerawat secara alami dan cepat.

1. Masker Pisang

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan CepatMasker penghilang bekas jerawat secara alami. Foto: iStock


Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di pipi bisa dengan menggunakan masker penghilang bekas jerawat alami dari pisang. Pisang mengandung vitamin A, B, E, Potassium, dan antioksidan yang dapat menghilangkan noda-noda hitam di pipi secara lebih efisien. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan masker penghilang bekas jerawat alami ini adalah dengan mengombinasikannya bersama bahan-bahan alami lain seperti yogurt dan madu. Yogurt mengandung zinc dan kalsium yang dapat mengurangi peradangan dan kemerahan di kulit.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat berbahan pisang: campurkan satu buah pisang yang sudah dihancurkan hingga halus dengan 1/4 cangkir yogurt dan 1/2 sendok makan madu. Aduk hingga rata dan setelahnya gunakan sebagai masker penghilang bekas jerawat di wajahmu. Setelah masker ini mulai terasa mengering lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

2. Masker Cuka Apel

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan CepatMasker penghilang bekas jerawat secara alami. Foto: iStock


Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di pipi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan masker penghilang bekas jerawat dari cuka apel. Cuka apel dikenal sebagai bahan alami yang bisa menghilangkan sel-sel kulit mati dan meregenerasi kulit sehingga kulit akan terlihat lebih sehat. Selain itu, cuka apel juga memiliki kandungan antibiotik dan antiseptik yang sangat baik untuk membunuh kuman pada kulit. Kandungan lactic acid dan amino acids yang juga terdapat pada cuka apel berfungsi untuk memudarkan noda dan flek-flek hitam bekas jerawat. Kamu bisa mencampurkan cuka apel dengan madu untuk dijadikan sebagai masker penghilang bekas jerawat.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat: campurkan dua sendok makan cuka apel dengan satu sendok makan madu dan 2/3 cangkir air. Campurkan hingga merata dan aplikasikan menggunakan kapas ke wajahmu. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, selanjutnya bilas masker penghilang bekas jerawat ini dengan bersih menggunakan air.

3. Masker Berry

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan CepatMasker penghilang bekas jerawat secara alami. Foto: iStock


Salah satu buah-buahan yang bisa digunakan sebagai masker adalah buah berry. Buah berry mengandung salicylic acid yang sangat baik untuk menghilangkan noda dan flek hitam pada wajah. Untuk membuat masker penghilang bekas jerawat dari buah berry, kamu bisa mencampurkannya dengan putih telur. Putih telur berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan memudarkan bekas-bekas jerawat. Masker penghilang bekas jerawat campuran buah berry dan putih telur ini juga sangat kaya akan antioksidan.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat: haluskan segenggaman buah berry dan campurkan dengan satu sendok makan putih telur. Setelah tercampur rata, aplikasikan di wajah. Namun kamu perlu berhati-hati saat memakainya karena jika terlalu lama bisa membuat warna kulitmu berubah seperti warna berry. Sebaiknya gunakan masker penghilang bekas jerawat ini hanya selama lima menit.

4. Masker Lidah Buaya

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan CepatFoto: Getty Images


Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang terkenal sangat baik untuk memerangi peradangan pada kulit. Selain itu, lidah buaya juga banyak digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk menghilangkan noda dan flek-flek bekas jerawat. Kamu bisa mencampurkan lidah buaya dengan air lemon untuk dijadikan sebagai bahan membuat masker penghilang bekas jerawat. Air lemon mengandung citric acid yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga wajah akan terlihat lebih cerah dan noda serta flek hitam di pipi akan memudar.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat: siapkan gel lidah buaya dan campurkan dengan satu hingga dua sendok makan air lemon lalu aplikasikan pada wajahmu. Masker penghilang bekas jerawat dengan bahan alami ini dapat menghilangkan noda dan flek hitam di wajahmu dalam satu malam. Setelahnya jangan lupa mencuci wajah hingga bersih menggunakan air.

5. Masker Minyak Zaitun

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan CepatFoto: iStock


Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai salah satu bahan pembuat masker penghilang bekas jerawat. Minyak zaitun mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang bagus untuk melindungi kulit dari penuaan dini dan bakteri penyebab jerawat. Masker penghilang bekas jerawat ini bisa kamu campurkan dengan air lemon. Air lemon dapat membantu proses detoksifikasi kulit sehingga kamu akan mendapatkan kulit yang lebih sehat.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat: campurkan 1/4 cangkir minyak zaitun dengan air lemon dan 1/2 cangkir air. Aduk masker penghilang bekas jerawat hingga rata lalu aplikasikan pada kulit wajahmu. Diamkan masker penghilang bekas jerawat selama lima menit lalu bersihkan menggunakan handuk atau kapas.

6. Masker Oatmeal

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan CepatFoto: iStock


Masker penghilang bekas jerawat dengan bahan alami selanjutnya adalah masker oatmeal. Oatmeal dapat membantu proses eksfoliasi dan mengurangi kemerahan pada kulit. Selain itu oatmeal juga dapat menyerapp minyak berlebih pada wajah. Mencampurkan oatmeal dengan madu akan membuat masker penghilang bekas jerawat ini dapat bekerja lebih optimal untuk menghilangkan noda hitam dan flek hitam di pipi.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat: campurkan setengah cangkir oatmeal dengan dua sendok makan madu. Diamkan masker penghilang bekas jerawat ini selama 10 hingga 15 menit. Setelahnya bilas menggunakan air bersih.

7. Masker Alpukat

12 Masker Penghilang Bekas Jerawat Secara Alami dan CepatFoto: iStock


Selain alpukat memiliki rasa yang enak untuk dikonsumsi, bahan alami yang satu ini juga ternyata bisa dijadikan sebagai salah satu bahan dari masker penghilang bekas jerawat. Alpukat memiliki kandungan vitamin A, B, C, K, dan E. Selain itu, alpukat juga memiliki kandungan antioksidan dan omega fatty acids. Vitamin E sangat bagus untuk menghilangkan noda-noda bekas jerawat.

Cara membuat masker penghilang bekas jerawat: kamu tidak perlu mencampurkan alpukat dengan bahan-bahan lainnya untuk membuat masker penghilang bekas jerawat. Cukup menumbuk alpukat hingga lembut lalu oleskan pada wajah dan diamkan masker ini selama 10 menit lalu bilas hingga bersih.

Selanjutnya
Halaman
1 2