Cat Contouring, Teknik Makeup Contouring Terbaru Terinspirasi Kucing

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 27 Jan 2020 05:30 WIB
Ilustrasi tips makeup. Foto: iStock
Jakarta -

Make up artis Wendy Rowe baru-baru ini memperlihatkan teknik contouring baru di Instagramnya. Ia menyebut teknik make up tersebut adalah cat contouring. Apa itu cat contouring?

Melalui instagram, Wendy memamerkan foto saat ia mendandani model Lily Aldridge. Dalam fotonya itu, Lily terlihat belum selesai dandan. Pada bagian pipinya ada tiga garis dari hasil contouring.

Garis-garis tersebut tampak seperti kumis kucing. Maka tak heran teknik contouring ini disebut 'cat contouring'. Seperti dikutip dari grazia daily, cat contouring memberikan hasil contouring yang lebih natural.

[Gambas:Instagram]

Memulaskan tiga garis tipis contouring pada pipi lebih mudah dibaurkan, dibanding memblok pipi dengan produk. Cat contouring juga memberikan hasil yang merata dan lebih alami.

Teknik contouring memang semakin beragam, namun belakangan banyak orang lebih memilih tampil dengan contouring yang lebih alami. Jika makeup artist Hollywood Wendy Rowe punya teknik cat contouring, makeup artis Tanah Air Dean juga punya teknik make up pembentukan wajah sendiri.



Dan menyadari tidak semua wanita bisa memuaskan produk contouring sendiri. Makeup artist profesional itupun memberikan tips contouring mudah, yakni hanya mengandalkan blush on.

"Teknik ini lebih bikin shading. Pakai blush on warna oranye di pipi bagian luar. Biar pipi kelihatan ada volume, pakai warna pink muda. Jadi di luar oranye, di dalamnya pakai pink," saran Dean, dalam acara 'Unlocking The Code For Ageless Beauty' di Jakarta Pusat baru-baru ini.




Simak Video "Tips Cantik Alami ala Puteri Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/eny)