Tips Makeup Contouring Mudah dari Makeup Artist Dean, Hanya Pakai Blush On

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 23 Jan 2020 08:36 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta -

Teknik makeup contouring masih diandalkan untuk membuat wajah berdimensi. Tujuannya menegaskan tulang dan struktur wajah, juga mengoreksi bentuk wajah jadi tampak lebih proporsional. Salah satunya adalah untuk meniruskan bagian pipi.

Untuk membuat contouring yang sempurna biasanya memerlukan beberapa lapis produk contouring. Teknik pengaplikasian highlighter pun dibutuhkan untuk hasil yang lebih sempurna.

Sayangnya, tidak semua wanita menguasai teknik makeup dengan contouring. Makeup artist profesional Dean memberikan teknik contouring yang mudah tanpa menggunakan produk contouring, yakni hanya mengandalkan dua warna blush on.

"Teknik ini lebih bikin shading. Pakai blush on warna oranye di pipi bagian luar. Biar pipi kelihatan ada volume, pakai warna pink muda. Jadi di luar oranye, di dalamnya pakai pink," saran Dean, dalam acara 'Unlocking The Code For Ageless Beauty' di Jakarta Pusat, Rabu (22/01/2020).

Dean mengaku tidak bisa banyak memberikan saran tentang memakai makeup contouring. Karena menurutnya, masing-masing wajah memiliki kebutuhan sendiri.

"Semua tergantung dengan kebutuhan dan karakter masing-masing. Tidak semua orang pakai contour yang sama, mukanya bakal sama. Kita harus lihat kondisi, kulit, dan kekurangan yang paling tidak suka dari wajah," ujar makeup artist langganan artist itu.




Simak Video "Tips Tampil Manis dengan Blush On Natural ala Jessica Iskandar"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/ami)