Bentuk Wajah E-Shape Gantikan V-Shape, Dagu Lancip Khas Korea

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 22 Jan 2020 18:13 WIB
Foto: istock/Bentuk Wajah E-Shape Gantikan V-Shape
Jakarta -

Klinik kecantikan Miracle Aesthetic menghadirkan konsep pembentukan wajah terbaru yakni E-Shape. Teknik tersebut menggantikan konsep V-Shape yang hanya menekankan pada dagu lancip khas wanita Korea.

Sebelumnya konsep V-Shape sangat terkenal di Korea Selatan, di mana wajah tampak 'V' dengan dagu lancip dan pipi tirus. Sehingga tercipta stigma bahwa wajah cantik dan feminin itu yang memiliki bentuk dagu yang runcing.

Dijelaskan oleh pakar kecantikan di Miracle Aesthetic Clinic dr. Ratna Widyaningsih, Dipl. AAAM, E-Shape menjadi penyempurna V-Shape. Tidak hanya fokus pada area bawah wajah, E-Shape mengusung pembentukan wajah secara menyeluruh.

Bentuk Wajah E-Shape Gantikan V-Shape, Dagu Lancip Khas KoreaFoto: istock

"Jadi tidak hanya bagian bawah saja. Bagian tengah ke bawah ada fondasinya. Sehingga setiap wajah punya karakteristiknya masing-masing. Wajah yang ideal punya karakternya sendiri, yang kelihatannya harmoni, balance," ungkap dr. Ratna dalam acara 'Unlocking The Code For Ageless Beauty' di Jakarta Pusat, Rabu (22/01/2020).

Dr. Ratna menjelaskan bahwa wajah secara proporsi dari atas (dahi) ke bawah (dagu) dibagi menjadi tiga. Sementara dari kanan ke kiri dibagi menjadi enam.

Bentuk Wajah E-Shape Gantikan V-Shape, Dagu Lancip Khas KoreaFoto: Kiki/Wolipop

"Dokter akan mengatur keseimbangan wajah. Sehingga semuanya proporsional. Ukuran mata, bibir, pipi kanan dan kiri juga jadi seimbang," ujar dr. Ratna.

Ditambahkan dr. Ratna, selain membentuk wajah, teknik E-Shape juga membangun struktur serta fondasi yang kuat pada wajah. Fungsinya untuk mempertahankan wajah agar tidak cepat kendur dan awet muda.

Teknik perawatan yang sesuai dengan konsep E-Shape ini beragam. Mulai dari perawatan dengan metodologi holistik, bisa dengan filler, Botox atau tanam benang.



Simak Video "Cantiknya Para Barbie di Dunia Nyata Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/eny)