Contek Cara Entrepreneur Kosmetik Kembangkan Bisnisnya

Faidah Umu Sofuroh - wolipop Senin, 13 Jan 2020 16:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta -

Berawal dari hobi menggunakan makeup, Founder Rose All Day Cosmetics, Samantha Wijaya, tak pernah menyangka akan memiliki brand kosmetiknya sendiri. Ia pun kemudian serius menekuni bidang kosmetik dan belajar banyak hal dari lingkungan sekitar.

"Aku yakin setiap wanita itu cantik, makannya kalau menurut aku, makeup itu bukan sekadar tebal dan merona supaya terlihat cantik. Tapi sebuah ekspresi tentang self love, appretiation dan confident booster," ungkapnya di sebuah video Youtube.

Menurutnya, setiap perempuan berhak tampil cantik dan percaya diri dengan caranya sendiri, termasuk dengan makeup. Karena begitu menyukai bidang ini, Samantha pun memutuskan untuk membentuk sebuah brand kecil.

"Tapi, kami tahu itu belum lengkap karena bidanganya beda-beda.

Tiffany adalah pemasaran, saya orang yang di bagian kreatif, dan kemudian kita membutuhkan orang yang mengerti keuangan, ketika itulah Cindy hadir, jadi begitulah Rose dimulai," tuturnya.

Contek Cara Entrepreneur Kosmetik Kembangkan BisnisnyaFoto: Istimewa


"Jadi kamu harus selalu lakukan pekerjaanmu, berusahalah dan berikan waktumu dan nikmati prosesnya," imbuhnya.Ia berujar bahwa kunci pertama kesuksesan adalah ketekunan. Memulai sebuah bisnis sendiri itu memang tidak mudah. Namun, lanjutnya, dengan ketekunan dan keseriusan, sebuah bisnis akan perlahan berkembang.

Sebagai seorang ibu dan founder, ia mengaku harus bisa fokus ke keduanya. Ia juga harus bisa cepat mencari solusi untuk semua masalah.

"Apalagi di era sekarang, perempuan harus bisa terus kreatif berkarya, tanpa mengabaikan prioritasnya untuk keluarga," katanya.

Dengan dua kesibukan yang berbeda, Samantha pun memutuskan untuk menjadi pengguna GrabExpress. Menurutnya, GrabExpress sangat membantunya mengirimkan produk-produk kosmetiknya kepada pelanggan dengan lebih cepat, hemat dan terjangkau.

"Untung ada GrabExpress yang selalu bisa diandalkan dengan layanan yang cepat dan terjangkau. Aplikasinya mudah digunakan . Ada fitur multi stop delivery yang helpfull banget. Aku bisa kirim ke banyak tujuan dalam sekali pesan," tandasnya.





Simak Video "Ini Dia Makeup Flawless Karya Perias Cilik 9 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)