Makeup Andalan Ayu Gani di 2020

Faidah Umu Sofuroh - wolipop Sabtu, 11 Jan 2020 21:54 WIB
Foto: Faidah Umu Sofuroh/detikcom Foto: Faidah Umu Sofuroh/detikcom
Jakarta - Buat para beauty enthusiast, tren makeup menjadi hal penting untuk diikuti agar penampilan tetap eksis dan stand out. Namun hal itu tak berlaku bagi top model Ayu Gani. Bagi Ayu, natural makeup atau biasa disebut no-makeup makeup masih menjadi andalannya di 2020 ini.

"Makeup ala aku itu sebenarnya makeup yang nggak berlebihan. Jadi mungkin semua kenal no-makeup makeup. Jadi aku suka banget pake cushion doang, terus untuk warna lipstick aku suka yang bold. Kalau untuk makeup 2020 ala aku si pastinya bold colour, jadi aku suka warna-warna gelap kayak gini, terus nggak terlalu pakai banyak shading, terus pake blush on aja udah," ungkap Ayu di sela acara launching Pixy Make It Glow, Sabtu (11/1/2020).

Pemenang Asia's Next Top Model Season 3 ini juga mengungkapkan bahwa untuk steal the spotlight, ia selalu memakai makeup dan berani menggunakan warna-warna baru yang belum pernah ia coba.


Sebagai brand ambassador Pixy Make It Glow, Ayu mengaku sangat memfavoritkan Pixy Make It Glow Dewy Cushion. Menurutnya, cushion terbaru dari Pixy ini sangat praktis untuk dirinya yang cenderung menyukai makeup simpel.

"Kegiatan aku selain jadi model juga ada ngurusin brand, terus aku juga kerja jadi creative director di sebuah agency, jadi lumayan padat, jadinya urusan makeup aku selalu pilih yang praktis-praktis, nah Pixy ini menjawab semua kebutuhan aku," tuturnya.

Selain cushion, ia juga sangat suka dengan Pixy Make It Glow Crayontention. Menurutnya, kelebihan Crayontention adalah tingkat ketahanannya yang lama, cocok dipakai sehari-hari karena memiliki tekstur yang lembut dan tidak membuat bibir kering.


"Kalo untuk lipstik, aku pilih Crayontention yang nomor 10 ini yang lagi aku pakai, tapi favorit aku itu ada 2, nomor 9 sama 10. Sedangkan cushionnya aku pakai nomor 3," imbuhnya.

Untuk menyempurnakan penampilannya, ia selalu memakai blush on dari Pixy Make It Glow Adorable Marble. Menurutnya blush on ini sangat pigmented dan sudah memiliki shimer, sehingga tak perlu menambahkan highlighter.

"Pesannya untuk Pixy, terus berinovasi, very proud to be Indonesian. Bangga sekali punya produk Indonesia yang bagus dan affordable price," pungkasnya. (prf/ega)