6 Cara Menipiskan Bibir dengan Trik Makeup

Hestianingsih - wolipop Jumat, 10 Jan 2020 05:28 WIB
Cara menipiskan bibir dengan trik makeup. Foto: Istimewa
Jakarta - Sebagian wanita ingin memiliki bibir tebal dan penuh. Tapi ada juga yang justru mendambakan punya bibir tipis atau kecil. Kalau kamu termasuk kelompok yang kedua, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menipiskan bibir.

Cara menipiskan bibir bisa saja dengan jalan operasi plastik jika ingin hasil permanen. Tentu saja perlu banyak pengorbanan mulai dari biaya yang tidak sedikit sampai menahan sakit berminggu-minggu.

Tapi tenang saja, ada cara menipiskan bibir tanpa pembedahan yakni dengan trik makeup. Untuk kamu yang merasa bibirnya terlalu besar dan penuh, bisa menyimak enam cara menipiskan bibir, atau membuat bibir terlihat lebih tipis.

1. Pakai Primer Bibir
Cara menipiskan bibir dengan trik makeup. Foto: ist.

Sebelum menggunakan trik makeup untuk menipiskan bibir, kamu perlu mengoleskan primer. Gunanya agar makeup yang memberi efek bibir tipis lebih tahan lama. Selain itu primer juga berfungsi menyamarkan garis-garis pada kulit bibir.

2. Samarkan Warna Asli Bibir
Cara menipiskan bibir dengan trik makeup, pakai concealer. Foto: Thinkstock
Sebagai langkah kedua trik makeup menipiskan bibir, tutupi warna asli bibir dengan concealer yang paling mendekati warna kulit. Aplikasikan concealer memakai kuas ke seluruh bagian bibir secara merata. Fokuskan pada tepian atau garis bibir. Saat sudah selesai menutupi warna asli bibir, garis di antara bibir dan kulit wajah pun jadi tersamarkan.


3. Pakai Pensil Bibir di Dalam Garis Bibir
Cara menipiskan bibir dengan trik makeup. Foto: ist

Pastikan kamu punya pensil bibir yang warnanya mendekati lipstik yang akan dipakai. Alat makeup ini penting untuk memberi efek bibir tipis. Gariskan pensil bibir di dalam garis bibir atas dan bawah.

4. Isi Bagian Dalam Bibir
Cara menipiskan bibir dengan trik makeup. Foto: Instagram

Setelah membingkai bibir, isi bagian dalam bibir dengan lipstik. Disarankan memakai lipstik dengan hasil akhir matte agar bibir terlihat lebih tipis. Mulai dari tengah bibir atas lalu mengarah ke pinggir. Lakukan juga cara yang sama pada bibir bawah. Pastikan lipstik tidak melewati batas garis bibir yang sebelumnya sudah dibuat dengan pensil bibir.

5. Pilih Warna Gelap
Lipstik warna gelap memberi efek bibir lebih tipis. Foto: Dok. MAC

Cara terakhir menipiskan bibir dengan trik makeup adalah pemilihan warna lipstik. Warna-warna terang akan memberi efek bibir lebih 'luas', sehingga kamu perlu menghindarinya. Jatuhkan pilihan pada lipstik warna gelap dan intens. Misalnya berry, plum, merah marun, oranye bata, atau maiuve tua. Lipstik warna gelap memberi kesan 'sempit' dan hasilnya bibir pun menjadi lebih tipis.


6. Hindari Lip Gloss
Foto: ist

Lip gloss memberi efek bibir lebih penuh dan tebal. Jadi sebaiknya hindari pemakaian lip gloss jika kamu ingin menipiskan bibir. Namun apabila merasa harus pakai lip gloss, cukup aplikasikan di bagian tengah bibir bawah tipis-tipis.

Demikian cara menipiskan bibir dengan trik makeup. Selamat mencoba!

Simak Video "Tren Lipstik Musim Panas Tahun 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)